Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Thursday, July 1, 2010

HUTANG (4)

السلام عليكم . بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله.اما بعد

SEBAGIAN ORANG YANG DITUNAIKAN HUTANGNYA OLEH ALLAH YAITU:

1. FI SABILILLAH, orang yang berjuang di jalan Allah, tetapi tidak mampu shg berhutang. ia berniat mengembalikannya, tetapi ia meninggal dunia sebelum terlunasi.

2. MENIKAH, orang yg terdesak cepat menikah demi menjaga dirinya dari dosa, tetapi ia tidak mampu sehingga berhutang & ada niat untuk mengembalikannya namun ia meninggal dunia sebelum melunasinya.

3. MEMBIAYAI KAIN KAFAN saudaranya, orang yang terpaksa berhutang untuk membeli kain kafan saudaranya yang meninggal karena tidak mampu membelinya kain kafan tsb.

4. KEBAKARAN, orang yang harta bendanya terbakar, & ia mempunyai hutang, namun ia meninggal dunia sebelum melunasi hutangnya.

5. TENGGELAM, orang yang tenggelam harta bendanya, dan ia mempunyai hutang, namun meninggal dunia sebelum melunasi hutangnya. (HR. Thabrani)

“ ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MINAL MA’TSAMI WAL MAGHROM”
Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari berbuat dosa dan banyak hutang

YA ALLAH...LINDUNGILAH KAMI DARI BERBUAT DOSA DAN BERATNYA HUTANG, MUDAHKANLAH KAMI UNTUK MELUNASINYA

Salam Ikhlas !
-----------------------

No comments:

Post a Comment