Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Monday, January 22, 2018

Keutamaan Masjid

Keutamaan Mesjid

Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu. Sahabatku, inilah diantara alasan hamba beriman mengapa semangat selalu berjamaah mesjid, karena:

1. Imannya cintanya rindunya kpd Allah, bukankah kekasih senang selalu berada di RUMAH KEKASIHNYA. Allah pun menyebut mesjid sbg RumahNya ( QS An Nur 36).

2. Berjamaah di mesjid bukan hanya ibadah ritual jamaah tetapi membentuk ikatan sosial, persaudaraan dan persatuan sesama mu'min. Rasulullah bersabda, "Setiap makhluk punya markas, dan MARKAS HAMBA ALLAH YANG BERIMAN adalah mesjid". 

3. Bukti keimanan kpd Allah. Allah pun menegaskan bahwa hanya hamba Allah yg benar imannya dan BENAR BENAR BERIMAN kpd Allah yg memakmurkan mesjidNya. 
"Sesungguhnya hanya hamba Allah yg beriman kpd Allah dan Hari Akhirat sajalah yg memakmurkan mesjid mesjid Allah (QS At Taubah 18). 

4. Lepas dari kemunafikan ibadah, krn Rasulullah mengingatkan keberatan orang munafik berjamaah isya dan subuh di mesjid. Sahabat nabi pun berkata, "kami tahu orang MUNAFIK KARENA MEREKA MALAS berjamaah subuh di mesjid".

5. KUNCI KEBERKAHAN "baaroknaa haulahu"
(QS Al Isro 1 ), jangankan hamba yg beriman ke mesjid itu, siapa dan apapun yg terdekat dan terkait dgnya, Allah berkahi, keluarganya, rizkinya, dan semua aktivitasnya.

6. Meraih DOA RASULULLAH yg beliau ulang tiga kali, "Ya Allah berkahilah aktivitas umatku di waktu fajar".

7. DISAKSIKAN PARA MALAIKAT (QS Al Isro 78).

8. Rasulullah menjelaskan keutamaan dua rakaat sunnah fajar LEBIH BAIK DARIPADA DUNIA DG SEGALA ISINYA, lantas bagaimana dg sholat fajar yg ditegakkan dg berjamaah di mesjid, SubhanAllah.

9. Rasulullah mengkhabarkan gembira bahwa mereka yg subuh subuh gelap berjamaah di mesjid "biliqooin hasanin" dijamin meninggal terindah saat wafatnya, HUSNUL KHOTIMAH SubhanAllah.

10. Meraih SUKSES DUNIA AKHIRAT,"hayya alal falaah" mari meraih sukses, demikian doa kumandang adzan.

11. Setiap langkahnya adalah derazat, rahmat dan ampunan dosa. Krn itu Rasulullah mengulang tiga kali, "BERUNTUNG, beruntung, beruntung", "siapa mereka ya Rasulullah" tanya sahabat, "Mereka adalah yg rumahnya jauh dari mesjid tetapi tetap berjamaah di mesjid".

12. KUBURANNYA TERANG BEDERANG.

13. Dibangkitkan dg MUKA BERCAHAYA pula, Rasulullah, "Khabarkan berita gembira bagi mu'min pejalan kaki subuh gelap kelak di akhirat dibangkitkan dg muka bercahaya sempurna".

14. Melewati shirath seperti KILAT MENYAMBAR. 

15. Diantara tujuh golongan yg dilindungi Allah di akhirat adalah "qolbuhu muallaqun bil masaajidi" HATINYA SENANG SEKALI BERJAMAAH di mesjid.

16. ORANG YAHUDI PALING TAKUT akan kekuatan jamaah mesjid.

17. Rasulullah dan para sahabat TIDAK PERNAH MENINGGALKAN sholat berjamaah di mesjid kecuali sakit, safar, perang dan wafat.

18. Sejarah mencatat ternyata INFRASTRUKTUR KEBERKAHAN KOTA MADINAH, politik, ekonomi, sosial, budaya bahkan militer, semuanya bermuara dari mesjid.

19. TRADISINYA ORANG ORANG SHOLEH "da'bush shoolihiin".

20. Saat qiyamat, Allah jadikan mesjid sbg KAPAL BESAR yg akan mencari para pemakmurnya.

21. Setelah mengetahui sekian byk keutamaan berjamaah di mesjid, pantaslah Rasulullah bersabda, "law habwah" merangkakpun hamba beriman tetap akan berjamaah di mesjid. 
Ayooo sahabat sholehku, apalagi alasan kita, menunggu apalagi, MULAI AZAMKAN DIRI, mumpung ada sisa umur, ayoooo kita berjamaah ke mesjid mulai waktu subuh. Raihlah Kemulian dan keberkahan hidup dunia akhirat...insya Allah...aamiin. 
Abang semangat sekali menulis ini krn sayang sekali pada kalian duhai sahabatku pria mu'min. 

ALLAHUMMA ya Allah jadikanlah kami pria mu'minun yg memakmurkan RUMAHMU...aamiin.

No comments:

Post a Comment