There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Wednesday, May 16, 2012

Banyak Petir, Gempa Bumi dan Hujan

Dari Abu Sa'id Al Khudri ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Akan terjadi banyak petir ketika kiamat sudah dekat sehingga banyak orang, pada pagi hari, mengatakan, siapa yang tersambar petir semalam, yang lain mengatakan, fulan dan si fulan disambar petir." (HR Hakim)

Dari Abu Hurairah ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Tidak akan terjadi kiamat hingga langit menurunkan hujan. Ketika itu, tidak ada rumah yang terbuat dari batu dan tenda (sebagai tempat berlndung). (HR Ahmad)

Buyutul Madar artinya rumah yang terbuat dari batu dan tanah liat. Buyutsy Sya'ri artinya tenda. Maksudnya, pada akhir zaman nanti, akan terjadi banyak hujan, sedangkan rumah yang terbuat dari batu dan tanah liat atau tenda tidak dapat untuk berlindung karena sangat rapuh. Rumah yang terbuat dari batu dan tanah liat terisi air karena air dapat mengalir melalui sela sela atau pori porinya.

No comments:

Post a Comment