Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, June 23, 2018

Malu

*MALU*

Sahabat...
Malu adalah salah satu ciri keimanan.
Adalah Ustman Bin Affan R.A yg terkenal dengan sifat malunya sehingga Para Malaikat yg mulia pun malu padanya... bahkan Iblis laknatullah pun ... malu utk menggodanya.

Orang beriman akan malu pada Allah Ta'ala... karena merasa bersyukur mendapat Kasih SayangNya yg Sempurna, slalu dicukupi rejekinya, diberi curahan nikmat dari segala penjuru...

Sehingga *malu jika tidak TAAT pada Allah Ta'ala*, malu kalo ngga nurut ama Perintahnya sangat malu jika sampai maksiat.

_Malu kalo ngga yakin sempurna PadaNya_ sementara pembuktian KekuasaanNya & KebenaranNya tak henti2 diperlihatkan & dibuktikan.

Malu _ngga shalat_ padahal shalat ada pertemuan Hamba dgn Tuhannya, shalat utk kebaikan kita sendiri dlm rangka mencegah perbuatan  keji & mungkar, shalat menyelesaikan sgala permasalahan kita, shalat adalah tiang agama... tegakah kita meruntuhkan agama yg mulia ini dgn merobohkan tiangnya yaitu shalat?

_Malu masih mau memilih yg haram sementara Allah sediakan banyak pilihan yg halal._

Malu kalo _susah maafin kesalahan orang lain..._ sementara *Allah Maha Pemaaf Pengampun* dan _mencintai HambaNya yg bertobat sungguh2 sekalipun dosa2nya sebanyak buih2 ombak di lautan._

_Malu meminta2 dan berharap kpd makhluk padahal Allah Maha Kaya, Maha Pemberi, Pengasih & Penyayang dan Allab senang dipinta dan janjinNya pasti._

Malu kalo _takut kepada selain Allah_ padahal Allah Maha Kuasa, Maha Perkasa yg menciptakan segala yg ada... menghidupkan sgala yg hidup, menggerakkan sgala yg bergerak, mematikan sgala yg mati, menghidupkan kembali sgala yg dihidupkan kembali.

Malu jika akhlaq buruk karena agama ini _mengajarkan sgala kebenaran, kebaikan & keindahan, memberi petunjuk selamat alam dunia yg sekejap ini dan akhirat yg abadi.

Malu jika ngga dakwah, ngga mau berbagi kebaikan sementara kita merasakan lezatnya iman & amal sholeh, paham jalan selamat dunia akhirat...

Malu pada Rasulullah SAW, pada Para Sahabat RA dan orang2 yg mengikutinga yg mana mereka mengorbankan segalanya demi menyelamatkan sebanyak2nya ummatnya sd akhir zaman.

Malu kalo lebih senang meminta daripada memberi krn tangan di atas lebih mulia daripada tangan di atas.

Malu kalo mengeluh, ngga bersyukur padahal setiap detik umur kita tdk akan pernah cukup utk bersyukur atas sgala nikmatNya jika kita menyadarinya.

Malu kalo ngga sabar krn Allah menguji sesuai kapasitas kita, ngga mungkin salah dosis, dan ada hikmah dibalik setiap keadaan & kejadian.

Malu jika kita pandai lihat keburukan orang lain tapi bodoh lihat keburukan diri.

Malu jika tidak bertobat karena sadar diri penuh dosa & khilaf.

Malu lah pada Allah & RasulNya sampai akhirnya Allah pun malu untuk hisab diri kita

No comments:

Post a Comment