Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, February 24, 2018

Aku Malu

*AKU MALU...*

Aku malu PadaMu karena lebih sering yakin pada _makhluk ciptaanMu_ daripada _Engkau yang menciptakan segalanya_ padahal makhluk tidak bisa apa2... Engkau yg Maha Kuasa...
Sgala yg ada karena Engkau adakan, sgala yg hidup karena Engkau hidupkan, sgala yg bergerak karena Engkau gerakkan, sgala yg mati karena Engkau matikan, sgala yg hidup kembali karena Engkau hidupkan kembali.

Aku malu PadaMu karena lebih yakin pada _uang yang hanya berupa kertas bertuliskan angka_ daripada Engkau _Sang Pemberi Rezeki._

Aku malu PadaMu karena lebih sering _mengeluh_ daripada _bersyukur_ padahal Engkau nikmat hambaMu yg bersyukur dan Engkau benci hambaMu yg mengeluh karena kuffur nikmat.

Aku malu PadaMu karena lebih sibuk _membangun dunia_ yang pasti kutinggalkan daripada _membangun akhirat_ yang pasti abadi.

Aku malu PadaMu karena lebih sibuk melihat _aib orang lain_ daripada _aib diri._sehingga aku malah sibuk _mengkritik orang lain_ daripada _bertobat._

Aku malu PadaMu karena ketika ku _bersujud dihadapanMu_ ketika  shalat sekalipun... namun _pikiranku melayang kepada hal selain dariMu._ padahal sujud dalam Shalat adalah sedekat-dekatnya jarak antara DiriMu dengan HambaMu

Aku malu PadaMu karena aku tahu bahwa memberi itu Mulia...tapi aku ternyata lebih senang _diberi_ daripada _memberi_... lebih senang _dilayani_ daripada _melayani_... lebih senang _dimuliakan_ daripada _memuliakan_...

Aku malu PadaMu karena _sulit memaafkan kesalahan orang lain_ sementara aku ingin mudah Engkau ampuni atas dosa2ku yg lebih banyak daripada buih-buih ombak di lautan... lebih besar dari seluruh gunung di muka bumi...

Aku malu PadaMu Ya Allah Ya Ghofururrohim...
Maka ampuni aku...
Besarkan rasa malu ku PadaMu sehingga aku bertobat sungguh2, taat PadaMu & RasulMu sungguh2, bersyukur sungguh2, menjadi Rahmat bagi Semesta Alam... Aamiin Ya Robbal'aalamiin

_sahabathikmah_

No comments:

Post a Comment