Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Wednesday, November 17, 2010

HIKMAH BAHAGIA

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuh

Sahabat...

Tidak ada satupun orang yg tidak ingin dirinya bahagia... semua orang ingin hidupnya bahagia... orang miskin ingin bahagia... org kaya ingin bahagia... org kampung ingin bahagia... org kota ingin bahagia... org sehat ingin bahagia...org sakit ingin bahagia... rakyat ingin bahagia... raja ingin bahagia... yg tampan/cantik ingin bahagia... yg yg biasa2 aja juga ingin bahagia, dst.
Bahkan dia ingin org2 yg dicintainya juga turut bahagia... dia ingin seluruh umat manusia hidup bahagia.

Umumnya org menganggap bahwa letak kebahagiaan itu terletak pada harta/uang yg banyak atau jabatan/kekuasaan yg tinggi atau kecantikan/ketampanan & popularitas.
Sehingga orang berlomba-lomba utk mencapai hal2 tersebut dgn segala cara.

Namun kita terhenyak ketika melihat kenyataan... contoh yg paling mudah adalah kehidupan para Artis yg kawin cerai.
Padahal kurang apa mereka? Tampan iya.. istrinya juga artis, cantik lagi... anaknya lucu2.. duitnya byk iya... rumahnya besar, mobilnya keren, populer lagi... byk fansnya... byk yg menyukainya... kurang apalagi ya? kan udh lengkap tuh... kok mereka pada cerai ya? ribut lg cerainya... berarti walau sdh serba punya...ternyata mereka gagal utk bahagia.
(Ini hny sbg contoh bukan utk menggunjing, walau tdk semua begitu namun byk sekali terjadi..dan kita coba mengambil hikmahnya)

Sahabat...
Bisa jadi seorang tukang becak yg serba sederhana malah lebih bahagia daripada seorang konglomerat yg serba ada
Bisa jadi seorang yg lumpuh ngga bisa ngapa2-in malah lebih bahagia dari org yg sehat segar bugar, dst...
Kebahagian itu tdk terletak pada harta, jabatan, popularitas, tampan/cantik dst...

Mengapa? Karena bahagia adalah apa yg dirasakan oleh hati...
Hati yg IKHLAS & BERSYUKUR menerima sgala ketetapanNya walau kadang TDK SESUAI DGN KEINGINAN KITA.
Hati yg LEMBUT dan SABAR krn senantiasa MENJAGA PRASANGKA BAIK pdNya, krn dirinya YAKIN bahwa Dia pemilik KASIH SAYANG YG SEMPURNA & MAHA TAHU shg Allah SWT PASTI BERIKAN yg TERBAIK utk kita
Hati yg PENUH DGN KASIH SAYANG shg dia menyayangi orang lain seperti menyayangi dirinya sendiri, MUDAH MEMAAFKAN kesalahan org lain dan S\sibuk memikirkan aib diri shg tdk sempat lagi memikirkan aib org lain.

Sahabat...
Ternyata kebahagian terletak pada amalan agama yg sempurna seperti yg dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW dan diikuti oleh para Sahabat RA.
Mereka adalah orang2 yg sukes, bahagia, mulia dan jaya dikehidupan dunia dan akhirat.

RESEP BAHAGIA sudah dikabarkan oleh Allah SWT yg tercatat dlm Al Qur'an dan di-PRAKTEK-an oleh Rasulullah SAW yg tercatat dlm As Sunnah serta DIIKUTI oleh para Sahabat RA.

Mau bahagia, selamat, sukses & mulia? Maka hiduplah dalam Islam krn tdk ada cara lain... jangan jadikan agama ini sbg sampingan/ekstra kulikuler, jangan suruh agama ikut pengennya kita... justru kitalah yg ikut pengennya agama.

Wallohu'alam

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuuh

No comments:

Post a Comment