There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Sunday, September 11, 2011

KEHIDUPAN DUNIA DAN HARI AKHIR


Banyak manusia yang memandang bahwa kehidupan dunia ini tidak ada hubungannya dengan akhirat atau bisa dikatakan bahwa mereka tidak melihat adanya hubungan atau keterkaitan di antara keduanya. Mereka benar benar tidak percaya dengan akhirat. Mereka adalah orang orang kafir, musyrik dan yang tersesat karena kejahatan, dosa dan kejelekan mereka sudah terlalu banyak dan berat. Al Quran telah memberikan beratus ratus ayat yang menggambarkan sejak zaman Nabi Adam as sampai turunnya al Quran dengan berbagai kejadian hingga Alloh SWT mewariskan bumi tempat mereka berada di atasnya.


Alloh SWT menciptakan semua makhluk, termasuk manusia, tidak untuk hidup kekal di atas bumi ini karena bumi dan segala kenikmatannya hanya tempat tinggal yang telah ditentukan. Alloh menciptakan manusia di atas bumi ini hanyalah untuk menguji mereka dalam hal keimanan, kekafiran, ketaatan, dan maksiat.


Alloh SWT berfirman :


Yang menjadikan mati dan hidup supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. (QS.Al-Mulk: 2)

Alloh SWT menganggap iman terhadap hari akhir merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari cobaan dan ujian. Oleh karena itu, Allloh SWT tidak memisahkan antara iman kepada Nya dan iman pada hari akhir dalam berpuluh-puluh ayat al Quran. Alloh SWT sebagai Sang Pencipta mengetahui bahwa kehidupan akhirat adalah kehidupan abadi yang direlakan untuk semua makhlukNya.


Alloh SWT berfirman :


…dan yang beriman kepada Alloh dan hari kemudian. Orang orang itulah yang akan Kami berikan kepada mereka pahala yang besar. (QS An-Nisa: 162)


Alloh SWT juga menganggap orang orang yang tidak percaya pada hari akhir benar benar telah menyimpang dari jalan yang benar.


Alloh SWT berfirman :


Dan sesungguhnya orang orang yang tidak beriman kepada hari akhirat, benar benar menyimpang dari jalan yang lurus. (QS. Al-Mu’minun : 74)


Sumber : Ensikolpedia Akhirat (‘Asyrath As-Sa’ah Al-‘Alamat Ash-Shurga wa Al-Wustha)


Disebarkan oleh : Rafi Dikwan Aulia Septiawan

No comments:

Post a Comment