There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Tuesday, September 13, 2011

Menyikapi Perbedaan Pendapat Dalam Rumah Tangga


Dalam pernikahan, berbeda pendapat adalah suatu hal yang lumrah. namun pada banyak kasus, perbedaan berakhir dengan perseteruan dengan suami.Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya bila anda menyimak beberapa trik berikut,

Jangan Emosi

Yang anda cari dari sebuah perbedaan adalah titik temu, jadi jaga hati dan kepala anda agar tetap dingin agar jalan keluar bisa diperoleh tanpa harus berkelahi.

Perhatikan nada bicara

Hindari nada tinggi saat anda berbicara karena dapat memancing kemarahan suami. Dalam banyak hal, kelembutan mempunyai efek besar untuk meredam amarah.

Argumentasi

Ungkapkan argumen yang pas, objektif dan masuk akal agar pendapat anda bisa diterima dengan baik oleh suami.

Fokus pada masalah anda

Agar masalah anda cepat terselesaikan, jangan menambah masalah dengan membahas hal-hal yang lain dahulu. Jangan sampai perbedaan pendapat membuat anda membahas semua kekurangan suami dan menjadikan hal itu untuk menyerang suami anda. Hal itu hanya akan memperburuk hubungan anda berdua.

No comments:

Post a Comment