There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Monday, January 11, 2010

Jadilah kumbang jangan jadi lalat.

Kumbang adalah serangga yang banyak memberi manfaat keapada manusia. Terutama karena menghasilkan madu yang telah terbukti di dunia medis sangat ampuh sebagai obat berbagai macam penyakit. Kumbang pun senantiasa hinggap di tempat-tempat yang bersih. Kumbang hingga dari bunga satu ke bunga lain yang wangi dan indah, menghirup saripati bunga untuk ia jadikan bahan dasar pembuat madu. Ia menjadi perantara penyerbukan pada bunga yaitu menjadi salah satu media bertemunya putik dan benang sari. Berbeda dengan lalat, sama-sama berjenis serangga tetapi lalat ini banyak membawa masalah kepada manusia. Lalat bias hinggap di tempat-tempat kotor, hinggap di sampah, kotoran-kotoran, benda-benda najis, setelah itu kaki dan tubuhnya yang telah menempel dengan kotoran itu dibawanya hinggap pada makanan dan minuman manusia sehingga jika makanan dan minuman itu termakan/terminum jadilah manusia terserang penyakit. Jika lalat hinggap pada luka, maka akan menambah parah luka itu, menjadi borok bernanah, menanamkan bibit-bibit penyakit dan alhasil merusak kesehatan manusia. Inilah dua jenis serangga yang sarat dengan sikap dan perilaku yang bias kita jadikan bahan renungan dan pelajaran untuk hidup.

Jadilah seperti kumbang, mencari sesuatu yang halal dan bersih, memberi banyak manfaat untuk orang lain dengan akhlak dan harta kita dan menghasilkan sesuatu yang indah dalam hidupnya yaitu pesona keindahan akhlak yang mampu menjadi magnet dan contoh kebaikan bagi orang lain. Jangan meniru lalat, keberadaannya selalu membuat susah orang lain, menyebarkan bibit-bibit permusuhan dan perpecahan ummat, menambah parah sakit yang diderita ummat. Mulai beraktivitas dari tempat yang kotor, memakan suatu yang kotor dan menyebarkan kekotoran. Pendeknya sangat sulit ditemukan kebaikan pada diri lalat. Maka jadilah kumbang! Jangan menjadi seperti lalat!

No comments:

Post a Comment