There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Friday, February 13, 2009

Hati Manusia

Yang membedakan kita sebagai manusia dan makhluk-makhluk lainnya adalah bahwa manusia itu di karuniai hati, di mana hati ini di ibaratkan sebagai sebuah kolam yang mempunyai 4 buah saluran. Apabila dari ke empat saluran tersebut di isi dengan air yang bersumber baik dan bersih, misalnya mata air, air sumur , air pam dan lain sebagainya, maka akan baik dan bersih pula kolam tersebut. Tetapi apabila salah satu sumber dari kolam tersebut kotor, misalnya terkontaminasi oleh air selokan yang kotor, maka bisa di pastikan air di dalam kolam tersebut akan kotor.

Begitu pula dengan hati manusia, hati manusia juga memiliki empat buah saluran, yaitu pikiran, mata, telinga, dan mulut. Apabila pikiran kita baik dan bersih, penglihatan kita dipergunakan untuk melihat yang baik-baik, telinga kita dipergunakan untuk mendengar yang baik-baik, mulut kita dipergunakan untuk membicarakan dan makan yang baik-baik serta halal, maka hasilnya hati kita pun akan baik pula, namun apabila ada salah satu dari saluran tersebut dipergunakan untuk yang tidak baik, maka bisa dipastikan bahwa hati kita akan terkontaminasi dan akan menjadi kotor.

Maka dari itu, marilah kita sama-sama memperbaiki hati kita dengan selalu menjaga ke empat saluran tadi. Kita sama-sama memperbaiki niat kita, dimana niat akan terlaksanakan dengan gerak, jadi tidak cukup hanya dengan niat tanpa gerak.

No comments:

Post a Comment