Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Thursday, February 5, 2009

kita ada dimana saat ini?


Assalamu alaikum Wr Wb
Saudara2 seIman...Alhamdulillah Puji dan Syukur kita panjatkan Kpd Allah SWT..Sholawat serta salam kita curahkan kpd Baginda Rasulullah SAW beserta para keluarganya yg mulia dan juga kpd sahabatnya yg agung dan kepada pengikutnya yg setia hingga akhir zaman nanti.
sebenernya udah cukup lama saya ingin sekedar share dengan apa yg selama ini hilang dalam hidup saya dan telah kembali kpd saya..semuanya tidak lepas dari kasih sayang Allah kpd saya. Amin.
tidak cukup iman dan ilmu pada diri saya..tp saya hanya berusaha untuk sekedar mengingatkan dan menyampaikan bbrp hal yg saya dapatkan selama ini. jadi mohon maaf apabila ada kata2 yg kurang berkenan didalam penulisan blog saya ini...ya namanya juga lagi belajar...krna saya bukan Ustad atau Kyai sekalipun..tetapi saya adalah Hamba Allah yg sedang mencari arti hidup yg sebenarnya di dunia ini dan ingin belajar untuk menyampaikan.
Saudara2 ku...yang sama2 mencari Ridho Allah SWT, yang perlu kita perhatikan pada saat ini..adalah banyaknya orang yg mengelompokan agama, walaupun pada dasarnya 1 iman..satu Tuhan yaitu Allah SWT, 1 Nabi yaitu Nabi Muhammad SAW..dan yg banyak dibicarakan justru perbedaan perbedaan pendapat ttg cara beribadah. Astagfiruwloh...
jadi Umat Islam pecah sebenarnya oleh Umat Islam itu sendiri...
yang jadi pertanyaan sekarang adalah : kita ada dimana saat ini ? pada kelompok mana kah kita saat ini ? mengapa harus di kelompok-kelompokan ? kenapa mencari perbedaan ? kenapa tidak kita semua ini mencari persamaan...bukan perbedaan. Toh...Tuhan kita sama yaitu Allah SWT..Nabi kita juga sama yaitu Nabi Muhammad SAW... dan setau saya yang di JAMIN oleh Allah masuk surga itu adalah Nabi Muhammad SAW..dan yg dapat memberikan syafaat kpd kita nanti adalah Nabi Muhammad SAW..
apa ada jaminan dari satu kelompok tertentu yg menjamin umatnya masuk surga ? apakah ada jaminan dari kelompok atau golongan tertentu untuk memberikan syafaat pada saat hari kiamat ? jadi kenapa umat ini di pecah2 dengan ke arogansiannya ? yang merasa kelompoknya lah yg paling baik dan paling benar... Astagfiruwloh...
maka dari itu, saya ingin mengingatkan... semua kelompok adalah baik, semua kelompok adalah benar... sepanjang membicarakan persamaan..tapi kalau sudah mencela / menghujat kelompok lain..itu yg salah.
masalah shalat aja banyak saya temukan dibeda-bedakan...jadi mana yg benar? mana yg salah ?
saya pernah mendengar seorang ulama berbicara, dalam 1 shalat aja ada terdapat -/+ 200 perbedaan, kalau kita hanya disibukan dgn membahas perbedaan dgn me-kelompok-kelompokan umat, kapan kita ibadahnya ?
yang benar adalah yang Shalat 5 kali dalam 1 hari 24 jam..yang salah adalah yang tidak shalat !

No comments:

Post a Comment