There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Thursday, July 1, 2010

7 kekuatan dasar manusia

Yang bisa kita gunakan sebaik mungkin.
ini adalah rasa syukur...

Manusia dikarunia berbagai kelebihan dibandingkan mahluk lainnya. Beberapa di antaranya adalah kekuatan-kekuatan dasar yang merupakan anugerah Allah SWT:

1. Kekuatan Impian (The Power of Dreams)
Manusia memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Oleh karena itulah kekuatan ini perlu dieksplorasi sedalam-dalamnya sehingga tercipta impian terindah dan terbaik untuk kemaslahatan umat manusia.

2. Kekuatan Fokus (The Power of Focus)
Kekuatan ini merupakan suatu kemampuan untuk melihat sesuatu hal secara jelas serta dapat mengambil langkah-langkah untuk mencapai tujuan yang jelas. Melalui kemampuan inilah yang membantu kita untuk melihat sasaran, impian dan kekutan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah.

3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self-Discipline)
Sebuah tindakan akan menjadi kebiasaan jika dilakukan secara terus-menerus dan konsisten. Pengulangan adalah kekuatan dahsyat untuk mencapai keunggulan. Untuk membangun kebiasaan tersebut diperlukan disiplin diri yang kokoh. Dengan menjadi disiplin, berarti kita telah mengalahkan dan mampu mengendalikan diri untuk mencapai impian dan hal-hal terbaik dalam hidup.

4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)
Manusia dikaruniai kekuatan untuk menghadapi kesulitan penderitaan dan kegagalan sehingga dapat bertahan. Sering kali kita lupa untuk belajar menghadapi kegagalan, karena kegagalan itu sendiri adalah bahan utama untuk mencapai keberhasilan.

5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)
Salah satu kekuatan manusia adalah kemampuannya untuk belajar sehingga dapat menghadapi dan menciptakan perubahan dalam kehidupan. Dengan belajar kita dapat bertumbuh hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. Belajar adalah proses seumur hidup.

6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)
Pikiran sebagai anugerah Allah SWT yang paling besar dan indah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita.

7. Kekuatan Kasih (The Power of Love)
Kasih dan kedamaian dalam diri akan muncul dari kerinduan yang terus-menerus untuk memasuki kehadirat Ilahi Robi.

Dengan ketujuh kekuatan inilah diharapkan manusia memperoleh kebahagiaan, suka cita, damai sejahtera, rasa aman, kesehatan, persahabatan, serta peran aktif dalam kehidupan sosial di masyarakat.

==== Salam Sabar =====

k Boris

No comments:

Post a Comment