There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Monday, July 19, 2010

Fikir Manusia

Assalamualaikum WRB

Segala Puji hanya milik Allah SWT yang Maha sempurna yang menciptakan manusia dengan bentuk yang paling sempurna diantara seluruh mahluk ciptaanNya..yang menyayangi seluruh mahlukNya lagi menjamin seluruh rezqinya..

Shalawat dan salam senantiasa kita kirimkan kepada Nabiyullah Rasulullah SAW..nabi yang kita cinta dan yang senantiasa kita contoh-contoh zahir, perjalanan dan fikir beliau..

Ketika kita melihat sebuah lempengan besi yang tidak bisa bermanfaat bagi manusia maka manusia mulai berfikir, alhasil dari fikir manusia itu muncullah kendaraan yang disebut seperti motor, mobill etc yang bisa bergerak kesana kemari.

Ketika kita melempar lempengan besi ini ke laut atau air maka pasti dan pasti besi ini akan tenggelam, maka manusia mulai berfikir, alhasil dari fikir manusia itu muncullah kendaraan yang disebut seperti kapal laut yang bahkan bisa mengangkut manusia berpindah dari kota satu ke kota yang lainnya..tapi secara logika mana mungkin besi bisa terapung.

Ketika kita melempar lempengan besi ke udara karena adanya daya gravitasi maka pasti dan pasti besi ini akan kembali ketanah..maka manusia mulai berfikir, alhasil dari fikir manusia itu muncullah kendaraan yang disebut seperti pesawat yang menerbangkan manusia dari negara ke negara yang lainnya yang secara logika mana mungkin besi bisa terbang.

Hari ini banyak manusia yang lalai dari mengingat Allah swt meninggalkan sunnah-sunnah baginda Rasulullah saw karena tidak ada manusia yang fikir bagaimana manusia bisa taat Allah swt.

Ketika 1.500 tahun yang lalu Rasulullah saw dan para sahabat beliau fikir bagaimana manusia bisa taat maka 2/3 dunia mereka kuasai dan hampir seluruh manusia taat kepada Allah swt.

Hari ini jika kita sishkan waktu kita untuk fikir/risau bagaimana manusia mau taat Allah swt dan buat kerja 10% saja maka Allah swt akan curahkan hidayahNya..
Kekuatan manusia ini ada pada akal fikirnya maka inilah yang membuat manusia mulia

Saudaraku seiman yang dimuliakan Allah swt tiada yang kekal dan abadi di dunia, ketika kita melihat pohon maka itu cuma pohon-pohonan, ketika kita melihat rumah maka itupun cuma rumah-rumahan, sungai juga sungai yang asin dan kotor, alhasil sumuanya palsu, menipu dan akan dihancurkan Allah swt.

yang asli buat kita Allah swt sudah siapkan di surgaNya, bukan Rumah tapi kerajaan, bukan pohon-pohonan tapi pohon yang dibawahnya mengalir sungai madu dan susu..
Allah swt pun lewat AlQuran berkali-kali mengingatkan kita untuk hati-hati terhadap dunia ini.

Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu." (Q.S. Al-Hadiid [57]:20)

maka sangat bodohnya kita jika merelakan kenikmatan abadi untuk kenikmatan semu, menipu dan palsu.

Ketika ada himbauan pemerintah "Dilarang membangun ditanah ini" maka ketika kita melihat ada orang yang membangun di tempat tersebut maka kita pasti akan mengatakan "Ini orang yang bego".
Tapi dunia ini bukan pemerintah atau juga pak camat yang menghimbau "Dunia ini akan kuhancurkan" tapi Allah swt, maka alangkah bodohnya apabila kita berfikir ingin membangun bangunan yang tinggi-tinggi dan rumah yang mewah-mewah.

Saudaraku seiman semoga pesan ini bisa menjadi ikhtibar bagi kita yang mengaku ummat Rasulullah saw untuk senantiasa memperbaiki iman dan amal kita, fikir atas saudara-saudara kita dan menambah lagi dan lagi korban harta dan diri kita dijalan Allah SWT demi negeri kita yang sebenar-benarnya.

..Subhanallah wabihamdi AsyaduAllahilaha Illallah Anta Astagfiruka wa'atubu Ilaik Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

No comments:

Post a Comment