Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Thursday, July 1, 2010

Katakanlah Kebenaran Sahabatku…

QS. Al ‘Ashr : Demi masa, Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Sabda Rasulullah SAW: Barangsiapa yang hafal dan mengamalkan tujuh kalimah ini akan dimuliakan oleh Allah dan malaikat dan akan diampuni dosa-dosanya walau sebanyak buih di lautan..

No. = Katakanlah = Artinya = Penjelasan/ Keterangan
1 Bismillahhirrahmannirrahim = Dengan Menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang = Pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.

2 Alhamdullillah = Segala Puji bagiMu ya Allah = Pada tiap-tiap habis melakukan sesuatu.

3 Astaghfirullah = Ampuni Dosa kesalahanku ya Allah = Jika mengatakan/ melakukan sesuatu yang buruk.

4 InsyaAllah = Dengan IzinMu ya Allah = Bila berjanji/ jika ingin melakukan sesuatu pada masa akan datang.

5 Lahaula wala quwata illah billah = Tiada daya dan Kekuatan selain dari Allah = Bila tidak dapat melakukan sesuatu yang agak berat atau melihat sesuatu yang buruk.

6 Innalillahi wa inna ilaihi rajiun = Sesungguhnya kita berasal dari Allah dan akan kembali pada Allah = Jika menghadapi musibah atau melihat kematian.

7 Laa ilaha illaAllah = Tiada Tuhan selain Allah = Bacalah sepanjang siang dan malam sebanyak-banyaknya. Amalkanlah selalu moga-moga kita tergolong dikalangan orang yang terpilih oleh Allah.

ALLAH won’t ask about the color of your skin, He’ll ask about the content of your character.

Doa :

Ya Allah… Ya Rabbi… Ya Rahman… Ya Rahim… Ampunilah dosaku… yang telah kulakukan padaMu Ya Allah…, pada manusia… dan pada makhluk lainnya… Aku berTobat padaMu…..
Engkau Mengetahui, Melihatku/ semua manusia, ketika aku berbuat dosa dan amal ibadah. MalaikatMu Mencatat perbuatan dosaku dan amal ibadahku tersebut…
Aku kini tahu bahwa perbuatan dosa akan membuat aku disiksa nanti di Neraka… ( Sedih…Menangis…Sakit sekali disiksa di Neraka …)
Mulai saat ini aku berjanji untuk memperbaiki diri dan selalu bertaqwa padaMu ya Allah…..apapun rintangan dan cobaannya…aku akan selalu berbuat amal ibadah kebaikan kebenaran…
Aku Mohon padaMu ya Allah… Terimalah dan Ridhailah amal ibadahku dan Masukkanlah aku di dalam SurgaMu ya Allah… Aamiin ya Rabbal Alamin…..


===== Salam Sabar ====

K Boris

No comments:

Post a Comment