There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, July 10, 2010

PENGHANGAT CINTA (2)

4. SIAP DENGAN DUKUNGAN

Cinta tak hanya berarti hasrat dan sayang. Cinta adalah juga kerelaan untuk mendampingi pasangan dalam susah dan senangnya, dalam sempit dan lapangnyadan sibuk dan santainya, dalam suka dan dukanya, dalam kaya dan miskinnya, dalam sukses dan gagalnya, dalam sehat dan sakitnya.

Memberikan segelas minuman hangat saat pasangan tengah sibuk dengan pekerjaan dimalam hari, menggenggam tangan istri saat ia sedang gundah, memberikan senyum paling manis saat suami mengatakan uang bulanan sudah menipis. (bisa gak ya tersenyum? Hehe..Harus bisa ! )

5. JANGAN PELIT PUJIAN

Satu studi yang dipublikasikan dalam Journal of Family Psychology menyebutkan bahwa mengucapkan aspek positif pasangan dihadapannya langsung, dapat menurunkan kadar stress hingga 15%. Sebaliknya, mengungkapkan aspek negatip pasangan akan menambahkan beban stressnya hingga meningkat sebesar 48%.

Tak heran, Rasulullah Saw yang tengah mengalami keguncangan dan ketakutan pasca pertemuan pertamanya dengan jibril di Gua Hira merasa tentram setelah mendengar ucapan Khadijah, ra. yang memulai penghiburannya dengan pujian terhadap pribadi rasul.

6. MUNCULKAN SEGALA KEBAIKANNYA

Meskipun anda tidak berada di dekat pasangan, kenang dan munculkan selalu segala kebaikannya. Ungkapkan hanya yang indah, positif dan baik tentang pasangan setiap kali Anda berada di tengah-tengah lingkungan eksternal.

Tak ada gunanya mempublikasi keluhan dan komplain tentang pasangan ke ruang publik. Sebaliknya tinggalkan atau alihkan pembicaraan bila teman atau tetangga mulai menyampaikan keluhan-keluhannya tentang suami/isterinya.

7. SISIHKAN WAKTU BERDUA

Sesibuk apapun Anda berdua dalam mengurus pekerjaan atau rumah tangga, selalu sisihkan waktu untuk berdua saja. Tanpa anak-anak, tanpa orangtua, tanpa mertua dan urusan-urusan lain.

Sekali sepekan misalnya, pergilah berjalan-jalan atau makan di luar. Atau titipkan anak-anak pada seseorang yang dipercaya bila Anda ingin menghabiskan waktu berdua di rumah.

Menyisihkan waktu setiap malam, menjelang tidur, untuk saling bermuhasabah tentang kejadian hari itu, atau untuk merancang program-program esok hari juga bermanfaat dalam meneguhkan hubungan Anda menjadi lebih dekat dan romantis.

bersambung ke PENGHANGAT CINTA (3)

Salam Ikhlas !

No comments:

Post a Comment