Share it

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, October 23, 2010

HIKMAH IKHTIAR

Asslamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuuh

Sahabat...

Masalah akan terjadi ketika KEINGINAN kita TIDAK SESUAI dengan KETETAPAN-NYA yg berlaku pada kita. Ingin begini kok jd gitu... ingin cepet kok jd lambat.. padahal kita sudah berikhtiar seoptimal mungkin.

Maka IKHLASLAH...

Mengapa? Karena Dia pasti berikan yg TERBAIK untuk kita, Dia Maha Tahu, Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Adil, Maha Bijaksana dst... sehingga ketetapanNya pd kita adalah PASTI YG TERBAIK DARI YG TERBAIK.

Kunci dari KESABARAN adalah dengan senantiasa MENJAGA PRASANGKA BAIK pada-NYA.

Maka BERSYUKURLAH...

IKHTIAR adalah BENTUK SYUKUR kita padaNya...Mengapa? Karena Alloh Subhanahu wata'ala sayang pd kita smua shg mengamanahkan tangan untuk "bergerak", kaki utk "melangkah", mata utk "melihat" kuping utk"mendengar", otak utk "berpikir" & hati utk "merasa" agar kita dapat BERIKHTIAR DENGAN OIPTIMAL sebagai KHALIFAH dimuka bumi ini, IBADAH tak putus2 dgn amalkan Sunnah Rasul 24 jam dan Da'wah Ilallah krn da'wah adalah MAKSUD HIDUP & qt adalah ummat Rasul yg Alloh tetapkan utk memegang peran tsb

Orang yg beriman akan melakukan IKHTIAR OPTIMAL sebagai bentuk SYUKUR padaNya, dan IKHLAS terhadap apapun hasil akhir dari ikhtiarnya karena itu adalah ketetapanNya.

Dia sama sekali TDK MEYAKINI bahwa ikhtiarnyalah yg membuat berhasil atau gagal...yg buat berhasil atau tidak adalah kehendak Alloh Subhanahu wata'ala. Lalu kenapa harus cape2 ikhtiar segala kalo memang semua kehendak Alloh yg akan berlaku?

Karena IKHTIAR adalah salah satu BENTUK SYUKUR kita padaNya, krn kita sadar bahwa kita adalah hambaNya.

Maka SHOLATLAH...

Jadikan Shalat sebagai penolong kita, sholat adalah "pertemuan terbaik" antara hambaNya dan Sang Pencipta, sholat adalah BAROMETER hubungan kita denganNya, sholat adalah INTI DARI PENYELESAIAN SEMUA MASALAH.

Jangan ragu sahabat... semua ini adalah JANJI ALLAH & JANJI RASULULLAH yg bisa kita liat dlm Al Quran & Al Hadist. Kenapa kita ragu thd janji dari yang MAHA BENAR, MAHA PASTI?

IKHLAS... (sikap hati)
SABAR... (sikap hati)
SHALAT...(sikap hati & bentuk ikhtiar)
SYUKUR...(sikap hati & bentuk ikhtiar)
BAHAGIA... (apapun hasil akhirnya kita akan bahagia)

Wallohu'alam

Wasslamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuuh

No comments:

Post a Comment