There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Wednesday, October 13, 2010

PANJANG UMUR

Rasulullah SAW bersabda :

“SEBAIK-BAIK KAMU ADALAH ORANG YANG PANJANG UMURNYA DAN BANYAK PULA AMALNYA.” (HR.TIRMIDZI)

Barang siapa yg memohon dipanjangkan umurnya agar dapat melakukan amal sholeh yg dapat mendekatkan dirinya kepada Allah SWT serta betul-betul ada usaha ke arah itu dan dia bersemangat dalam beramal kemudian menjauhkan dirinya dari dunia, maka orang tersebut adalah orang-orang yang benar (shodiqin).

Tetapi jika dengan keinginannya tersebut dia bermalas-malasan dan mengabaikan amal sholih, maka nyatalah dia adalah seorang pendusta (kadzibin) karena menuntut sesuatu tanpa ada faedahnya.
Dunia adalah tempat untuk beramal (Daarul ‘amal) sedangkan akhirat adalah tempat panen dan ganjaran (Daarul jaza’).

Bedakan antara UMUR BIOLOGIS dan UMUR AMAL...
Sebaik-baiknya manusia adalah UMUR AMALNYA lebih panjang dari UMUR BIOLOGISNYA.
Orang yang pendek umurnya namun setelah kematiannya kebaikannya masih selalu diceritakan orang dan amalnya masih ditiru orang, itulah orang beruntung dan sholeh. Namun sebaliknya umurnya panjang, tapi tidak ada kebaikan sedikitpun yang ditiru dan dikenang orang, sia-sialah hidupnya dan merugilah ia ...na’udzubillah!

SETIAP TAHUN UMUR KITA BERTAMBAH, ARTINYA JATAH UMUR KITA BERKURANG. JADI ANEH KALAU ADA ORANG BERPESTA PORA BERLEBIHAN UNTUK MERAYAKAN ULANG TAHUNNYA. ARTINYA KAN, SAMA SAJA DIA SEDANG MERAYAKAN KEMATIAN YANG SEMAKIN DEKAT. SEHARUSNYA SETIAP ULANG TAHUN DIA MERENUNG; APA SAJA YANG SUDAH DILAKUKAN DAN APA SAJA YANG AKAN DILAKUKAN UNTUK MEMANFAATKAN SISA UMUR.

Oleh karena itu, pilihlah yang akan mendatangkan manfaat bagi dirimu kelak, selagi anda dapat memilih. Semoga Allah SWT merahmati dan meningkatkan derajat kita, sebab jika kita sudah mati, kita tak dapat memilih lagi.

Salam Ikhlas!
--------------------------

No comments:

Post a Comment