Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, October 23, 2010

SIKAP TERBAIK

Assalamu'alaikum warrohmatullohi wabarokaatuuh

Sahabat...

Alloh Subhanahu wata'ala hantarkan orang2 yg baik, ramah, senyum, menyenangkan, menolong kita, mencintai kita, menyayangi kita dst.. adalah sebagai UJIAN agar kita dapat menjadi insan yg LEBIH baik, LEBIH ramah, LEBIH menyenangkan, LEBIH penolong, LEBIH penyayang dst.. Agar kita BELAJAR dari KEBAIKAN-KEBAIKAN org tersebut.

Alloh Subhanahu wata'ala hantarkan orang2 yg jahat, judes, dzolim, menipu, kikir, kasar kpd kita, tdk peduli kpd kita, egois, menghujat kita dst.. adalah sebagai UJIAN agar kita dapat MEMAAFKAN mereka dgn IKHLAS, melihat SISI BAIK & HIKMAH disela-sela keburukan-keburukan org tersebut.

Karena sesungguhnya mereka hanyalah ALAT atau PERANTARA atau ASBAB saja bagi Alloh untuk MENGHANTARKAN ujian-ujian tersebut kpd kita, menguji hati kita. Hakekatnya semua datang dari Alloh dan dgn cara apapun, lewat siapa saja.. maka ujian itu sampai kpd kita. Maka SIKAPILAH ujian2 tsb dgn SIKAP TERBAIK.

Kalo ada org dzolim ama kita... buru2 maafin, ini adalah sikap hati, sedangkan sikap dzohir kita...silahkan mau dikasih tau, dinasihati, menghindar demi kebaikan atau apapun yg terbaik dilakukan.

Di akhirat nanti akan diseru orang-orang yg MUDAH MEMAAFKAN kesalahan2 orang lain...dan ternyata jumlah mereka tidaklah banyak, dan mereka masuk syurga tanpa hisab...Subhanalloh

Menyikapi orang yg baik tdk terlalu sulit...tapi menyikapi org yg "tdk menyenangkan" lantas kita MUDAH MEMAAFKANNYA.. ini tdklah mudah. Padahal MEMAAFKAN org yg dzolim kpd kita lantas mendoakannya...adalah TICKET BYPASS masuk syurga.

Ya Alloh duhai Dzat yg Maha Lembut.... lembutkanlah hati kami yg keras ini, penuhi dgn hidayahMu, kecintaan kpdMu & RasulMu, penuhi hati kami dgn kasih sayangMu sehingga kami MUDAH utk dpt menyayangi saudara2 kami, MUDAH utk MEMAAFKAN mrk2 yg mendzolimi kami...ampuni kami Ya Ghofurrurrohiim...amin

No comments:

Post a Comment