There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Monday, November 21, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Akan Terjadi Di Masa Akan Datang IV

Munculnya Kebodohan dan Penolakan Manusia Terhadap Imam



Yang dimaksud dengan kebodohan di sini adalah kebodohan terhadap hukum agama dan syariat. Hal ini disebabkan manusia memakai teori kehidupan yang hanya diukur dengan materi, haus terhadap kenikmatan dunia, gemar memiliki harta, dan bergantung pada kehidupan dunia. Jika hal ini terjadi, akan ada manusia yang hendak pergi atau mengajak orang lain ke masjid untuk melaksanakan sholat, tetapi sebagian menolaknya, bahkan melarangnya karena kebodohan mereka terhadap hukum agama dan syariatnya, serta sedikitnya keyakinan mereka dalam membaca al Quran. Dalil yang menunjukkan bahwa zaman itu nanti manusia akan dipelihara ilmu syariat atau Alloh SWT akan menahan ilmu dengan menahan para ulama disebutkan dalam hadits hadits berikut :
"Dari Ibnu Umar ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Akan datang kepada manusia suatu zaman, orang orang berkumpul dan sholat di masjid, tetapi di antara mereka tidak ada orang yang beriman." (HR Hakim dalam Al Mustadrak)

Dari Salamah binti Al Hirr ra bahwa ia mendengar Rosululloh saw bersabda "Di antara tanda tanda kiamat adalah orang orang yang suka ke masjid menolak imam sehingga tidak ada imam yang sholat bersama mereka" (HR Abu Daud)


Mungkin hal ini akan terjadi sebagaimana yang saya katakan, ketika ilmu dicabut dengan mewafatkan para ulamanya. Selama manusia masih mau pergi masjid atau sholat masih ditegakkan, lalu ke mana perginya para imam masjid ? Semuanya telah digenggam dan diwafatkan oleh Alloh SWT. 
Wallahu a'lam.

No comments:

Post a Comment