There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Tuesday, November 8, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Muncul pada Zaman Sekarang II

Menghiasi Masjid dan Berbangga bangga dengan Masjid

Dari Anas ra bahwa Rosulullloh saw bersabda :

Sesungguhnya, di antara tanda tanda kiamat adalah manusia berbangga bangga dengan masjid." 
(HR Abu Daud dan Ahmad)

Berkaitan dengan hadits di atas dan untuk menguatkannya, Ibnu Abbas ra berkata, "Sungguh, umat ini akan menghias masjid masjid sebagaimana orang orang Yahudi dan Nasrani menghiasai tempat tempat ibadah dan gereja gereja mereka. Orang yang memerhatikan, masa sekarang, seluruh penjuru dunia Islam dan alat alat transportasi, akan  melihat mereka berbangga bangga (seperti ini), menghiasai masjid, dan sombong dalam mendirikan masjid. Manusia membaca hadits ini dan mengetahuinya bahwa menghiasi masjid termasuk salah satu tanda kiamat. Namun, mereka tetap melakukannya, seolah olah mereka digiring untuk melaksanakan ketaatan dan pembenaran terhadap hadits Rosululloh saw."

Ibnu Abbas menambahkan, dalam kitab Jami' Ash Shagir karangan As Suyuthi, disebutkan bahwa Rosululloh saw bersabda, "Jika kalian mempercantik masjid masjid kalian dan menghiasai mushaf mushaf kalian, kehancuranlah atas kalian."

Hal itu disebabkan Alloh SWT melihat orang orang yang memakmurkan masjid dengan hati dan iman mereka. Alloh SWT menghendaki para hamba Nya berhias dengan iman dan mempercantik diri dengan takwa. Itulah yang asli. Jika masjid masjid telah dihiasi, yang tersisa hanyalah dinding dinding dan perhiasannya. Padahal, semua itu akan musnah ketika terjadi kiamat nanti, sedangkan hati dan iman tidak. Akan tetapi, semua ini memang sudah ketetapan Alloh SWT.

No comments:

Post a Comment