There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Sunday, November 13, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Muncul pada Zaman Sekarang X

Para Orang Tua Mengikuti Gaya Anak Muda



Dari Ibnu Abbas ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Pada akhir zaman, akan ada satu kaum yang mengecat rambut mereka dengan warna hitam seperti merpati. Mereka tidak akan mencium bau surga. (HR Ahmad) Kemudian, Rosululloh saw bersabda "Jauhilah oleh kalian warna hitam." (HR Muslim)

Kenyataan ini telah menyebar di tengah tengah masyarakat muslim, bahkan sangat banyak. Sebagian ulama ada yang mengharamkannya dan sebagian yang lain mengatakan bahwa hal itu makruh atau tidak disukai karena pengecatan rambut dengan warna hitam merupakan sebagian dari tanda tanda kiamat.

Banyak Kebohongan, Menyembunyikan Kebenaran, dan Merebaknya Saksi Palsu.



Rosululloh saw telah memperingatkan kita bahwa kebohongan di antara manusia akan tersebar pada akhir zaman. Dan, kita semua telah tahu bahwa Rosululloh saw meniadakan atau menyingkirkan orang beriman dari sifat dusta. Beliau bersabda "Seorang yang beriman tidak akan bohong" Oleh karena itu, tersebarnya kebohongan termasuk salah satu dari tanda kiamat.
dari Abu Hurairah ra bahwa Rosululloh saw bersabda, "Pada akhir zaman, akan terdapat banyak dajjal yang berdusta dan mendatangi kalian dengan beberapa hadits yang belum pernah kalian dengar, bahkan bapak bapak kalian. Oleh karena itu, hendaklah kalian menjauhi mereka agar mereka tidak menyesatkan dan memfitnah kalian." (HR Muslim dan Ahmad dalam Jami 'Ash Shagir)

Dari Jabir bin Samarah ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Sungguh, menjelang kiamat akan terdapat banyak dajjal, maka hindarilah mereka." (HR Muslim)
Dalam masyarakat kita sekarang, tidak seorangpun yang mengingkari telah merebaknya kebohongan, bahkan terus bertambah ketika mendekati tanda tanda kubra dan terjadinya kiamat. Berkaitan dengan kebenaran yang disembunyikan dan merebaknya saksi palsu, Alloh SWT telah memperingatkan dengan peringatan yang sangat keras.

Dan orang orang yang tidak memberikan persaksian palsu, dan apabila mereka bertemu dengan orang orang yang mengerjakan perbuatan perbuatan yang tidak berfaedah, mereka lalui saja dengan menjaga kehormatan dirinya." (QS Al Furqon : 72)

Kesaksian palsu ini juga akan merebak di tengah tengah masyarakat kita, yang merupakan sebagian tanda kiamat karena persaksian palsu dan penyembunyian kebenaran termasuk dosa besar. Di dalamnya, terdapat penghilangan hak antara manusia, baik secara moral maupun material. Bahkan, persaksian palsu ini dapat menyebabkan kelemahan jiwa dan meninggalkannya seseorang jika dalam kesaksian palsu itu terdapat penghilangan hak, untuk merampas harta benda, penghilangan harta seseorang, serta penetapan atau pembenaran yang bathil dan zalim yang telah diharamkan oleh Alloh SWT.

Dari Abdullah bin Mas'ud ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Sungguh, menjelang kiamat akan ada persaksian palsu dan penyembunyian kebenaran." (HR Ahmad)






No comments:

Post a Comment