There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, November 12, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Muncul pada Zaman Sekarang VIII

Tersebarnya Kitab, Penulisan dan Pena



Dari Ibnu Mas'ud ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Sungguh, menjelang kiamat akan terjadi pemberian salam yang khusus (kepada orang yang dikenal saja), merebaknya perdagangan, pemutusan tali silaturahmi, munculnya saksi palsu, menutupi saksi yang benar, dan munculnya pena (tulisan)." 
(HR Ahmad)

Yang dimaksud dengan munculnya pena atau tulisan adalah munculnya ilmu karena ilmu tidak akan muncul, kecuali dengan pena. 

Alloh SWT berfirman : "

"Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah. Yang mengajar manusia dengan perantaraan qalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya (QS Al Alaq : 1-5)

Maka dari ayat di atas menunjukkan pada hasilnya, yaitu penyebaran ilmu dan kitab dengan penyebaran yang luas. Inilah yang kita lihat di zaman kita sekarang, ilmu telah mencapai derajatnya yang tinggi dan kitab tersebar dengan luas. Sekarang, semua orang bisa mendapatkannya melalui percetakan, kamera dan alat sejenisnya.

Bukankah semua ini menunjukkan bahwa Rosululloh saw tidak berbicara menuruti hawa nafsunya, kecuali wahyu yang diwahyukan kepadanya ? Siapa yang mengajarkan semua ini, padahal beliau hidup di zaman yang kita tidak menemukan orang bisa membaca atau menulis, alat alat tulis dan lembaran lembaran kitabnya terbuat dari kulit yang disamak ?

No comments:

Post a Comment