There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Tuesday, November 8, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Muncul pada Zaman Sekarang III

Melimpahnya Harta Benda

dari Abu Hurairah ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Kiamat tidak akan terjadi kiamat hingga banyak harta di antara kalian, bahkan melimpah sehingga pemilik harta itu bingung siapa yang akan menerima sedekahnya. Maka, dipanggillah seseorang kepadanya, tetapi ia mengatakan, aku tidak membutuhkannya." (HR Bukhari)

Sampai sekarang belum diketahui bahwa harta telah melimpah dan manusia menolak untuk mengambil zakat, kecuali pada masa pemerintahan Umar bin Abdul Aziz. Ketika itu, orang orang yang dikirim ke Afrika, kembali masih membawa harta mereka karena di sana (Afrika), mereka tidak mendapatkan orang yang mau mengambil zakat mereka disebabkan melimpahnya harta.

Kejadian ini hanya berlangsung selama dua tahun. Akan tetapi, di akhir zaman dan setelah terbitnya matahari dari barat nanti, harta akan makin berlimpah. Setelah manusia yakin bahwa kiamat telah dekat (seperti siku dengan ujung jari), bahkan lebih dekat lagi, ia mengeluarkan harta simpanannya yang belum pernah dizakati karena takut dengan dekatnya kiamat. Namun, pada waktu itu, orang orang fakir pun tidak mau mengambilnya karena mereka melihat sebagaimana para pemilik harta itu melihat terbitnya matahari dari arah barat sehingga tahu bahwa kiamat telah dekat.

lalu, apa yang akan mereka perbuat dengan harta itu, sedangkan maut dan kiamat telah dekat ? Sebagian besar mufasir mengatakan bahwa hal ini akan terjadi pada masa Isa as dan Al Mahdi as.

Kita akan kembali dengan hadits yang membahas hal ini dalam artikel yang membahas tanda tanda kiamat kubra nanti.

No comments:

Post a Comment