There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Tuesday, November 8, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Muncul pada Zaman Sekarang IV

Makan Riba

Di antara tanda tanda kiamat, sebagaimana yang disebutkan nabi saw adalah tersebarnya riba di dalam umat Muhammad, yang akan menimpa manusia. barangsiapa yang tidak memakannya, ia akan terkena hamburannya.
Dari Abu Hurairah ra bahwa Rosululloh saw bersabda :

"Sungguh akan datang suatu zaman yang tidak tersisa seorang pun di dalamnya, kecuali memakan riba. Jika tidak memakannya, ia akan terkena hamburannya. (HR Hakim)

Sekarang ini, sudah bukan rahasia lagi bahwa umat manusia telah banyak yang memakan riba, dengan alasan karena terpaksa. Padahal, dalam keadaan darurat, bukan berarti seseorang diperbolehkan memakan riba. Alloh SWT telah berjanji untuk memerangi para pemakan riba dan memberi azab yang pedih kepada mereka.
Hai orang orang yang beriman, bertakwalah kepada Alloh dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba) maka ketahuilah bahwa Alloh dan Rosul Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertobat (dari pengambilan riba) maka bagimu pokok hartamu, kamu tidak menganiaya dan tidak pula dianiaya.
(QS Al Baqarah : 278-279)




No comments:

Post a Comment