There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, November 12, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Muncul pada Zaman Sekarang IX

Meninggal Dengan Mendadak (Penyakit Mati rasa atau Gerak)



Dari Anas bin Malik ra  bahwa Rosululloh saw bersabda "Di antara tanda tanda kiamat adalah meninggal dengan mendadak." (HR. Thabrani)

Ini adalah sebagian tanda kiamat yang telah muncul dan akan terus bertambah setiap kali kita makin dekat dengan kiamat. Hal ini dimaksudkan agar kita memerhatikan orang orang di sekitar kita dan menghitung orang orang yang meninggal dunia karena penyakit ini. Selain itu, agar kita mengadakan perbandingan antara kita dan generasi yang lalu. Dari sini, kita akan mengetahui bahwa penyakit ini selalu bertambah setiap hari, bahkan berlipat lipat jika dibandingkan dengan yang telah lalu.

Pasar Pasar Berdekatan



Dari Abu Hurairah ra bahwa Rosululloh saw bersabda "Kiamat tidak akan terjadi hingga muncul berbagai fitnah, banyak kebohongan, dan pasar pasar berdekatan." (HR Ahmad)

Makna dari berdekatannya pasar pasar tersebut adalah makin dekatnya jarak karena cepatnya perjalanan atau pergi ke pasar tersebut. Pada zaman Rosululloh saw, orang orang yang pulang pergi dari pasar pasar di Mekah dan Medinah ke pasar pasar di negeri Syam membutuhkan waktu empat bulan. Sekarang dengan sarana transportasi yang memadai, jarak itu makin dekat, kira kira hanya dua atau tiga jam dengan pesawat terbang dan satu hari dengan transportasi darat modern. Selain itu, juga bermakna merebaknya pasar. Di setiap kota, di mana pun, tidak hanya terdapat satu pasar, tetapi puluhan pasar. Bahkan, di setiap desa terdapat lebih dari satu pasar hingga berdekatan antara satu dan yang lain. Dengan demikian, benarlah apa yang dikatakan Rosululloh saw.

No comments:

Post a Comment