There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Tuesday, November 8, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Muncul pada Zaman Sekarang V

Hilangnya Amanat

Ketika Rosululloh saw sedang berada dalam suatu majelis dan membicarakan suatu kaum, tiba tiba datang seorang Arab pedalaman dan bertanya, "Kapan kiamat akan terjadi ?" Rosululloh saw meneruskan pembicaraannya. Sebagian kaum mengatakan bahwa beliau mendengar apa yang dikatakan orang itu, tetapi tidak suka dengan apa yang diucapkan orang tersebut. Sebagian yang lain mengatakan bahwa beliau tidak mendengarnya hingga menyelesaikan pembicaraannya dan bertanya, "Mana orang yang bertanya tentang kiamat tadi ?" Orang itu berkata "Inilah aku, wahai Rosululloh." Kemudian, Rosululloh saw bersabda "Jika amanat telah hilang, tunggulah saatnya." Orang itu bertanya lagi, "bagaimana hilangnya amanat ?" Beliau menjawab "Jika suatu perkara diserahkan kepada yang bukan ahlinya, tunggulah kehancurannya." (HR Hakim)

yang dimaksud amanat di sini bukanlah seseorang memberikan sesuatu kepada orang lain, dan ketika pulang, orang itu menyerahkan kembali harta yang dititipkan kepadanya itu. Maksud amanat di sisni mencakup segalanya : harta yang ada pada kita adalah amanat, hukum adalah amanat, serta isteri, anak anak, rezeki, dan iman adalah amanat. Segala sesuatu yang diciptakan Alloh SWT di dunia ini bukanlah milik kita. Semua itu adalah amanat yang diberikan Alloh SWT kepada kita. Jika kita menghilangkan amanat ini atau mengikuti hawa nafsu, itu lah yang disebut "hilang" sebagaimana dimaksudkan dalam hadits tersebut yang menjadi salah satu tanda kiamat.

No comments:

Post a Comment