Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Thursday, November 10, 2011

Tanda Tanda Wustha Yang Muncul pada Zaman Sekarang VI




Mengikuti Cara Cara Orang Kafir


Hal ini telah terjadi pada masa kita sekarang ini, bahkan lebih dari sekedar meniru, tetapi sudah menjadi taklid. Umat Islam meniru gaya orang orang kafir dalam berpakaian, berbicara, berbuat, dan mengagumi sebagian dari mereka hingga sampai pada taklid buta.

Dari Abu Hurairah ra bahwa Rosululloh saw bersabda :

Kiamat tidak akan terjadi hingga umatku mengambil (meniru) umat sebelumnya, setapak demi setapak atau sejengkal demi sejengkal. Dikatakan kepada beliau, apakah seperti orang orang Persia dan Romawi ? Maka beliau menjawab "dari semua manusia, tidak terkecuali mereka" (HR Bukhari)

Dalam Musnad Imam Ahmad disebutkan "Seandainya mereka masuk ke dalam lubang biawak pun akan kalian ikuti". Maka kami bertanya, "Apakah mereka itu Yahudi dan Nasrani ? Beliau menjawab "Lalu siapa lagi ?"

Ucapan Rosululloh saw, setapak demi setapak, sejengkal demi sejengkal, dan masuk ke dalam lubang, menunjukkan pada taklid buta. Semua ini termasuk tanda tanda kiamat dan sekarang kita hidup dalam taklid ini. Bukankah hal ini sudah cukup sebagai bukti dekatnya kiamat ? Karena tanda tanda wustha ini dekat dengan tanda tanda kubra. Wallahu a'lam.

No comments:

Post a Comment