There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Wednesday, December 18, 2013

Bentuk Fisik Penghuni Surga



Saat para penghuni surga semuanya masuk ke sana, maka tubuh mereka kelak akan diubah menjadi seperti bentuk nenek moyang mereka, Adam as. Tubuh mereka tinggi 60 hasta dengan lebar 7 hasta. Mereka kembali menjadi muda, matanya bercelak dan sebaya dengan orang yang berusia 33 tahun.

Imam Ahmad dan Thabrani meriwayatkan dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda :

"Penghuni surga masuk ke sana dalam keadaan masih muda, berkulit putih, berambut ikal, bercelak mata, sebaya dengan orang berusia tiga puluh tiga tahun. Bentuk mereka seperti Adam, yaitu setinggi enam puluh hasta dengan lebar tujuh hasta." (HR. Ahmad).

Dalam Shahih Muslim dijelaskan, Rasulullah saw bersabda "Sesungguhnya para penghuni surga makan dan minum, tetapi tidak buang air kecil dan air besar. Makanan yang mereka konsumsi lenyap berubah menjadi keringat dengan bau harum seperti minyak kesturi yang semerbak. Nafas mereka rahmid, takbir dan tasbih." (HR. Muslim).

Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda "Rombongan pertama yang masuk surga, wajah mereka bagaikan bulan purnama. Mereka tidak meludah di surga, tidak keluar ingus dan tidak berak di sana. Sisir mereka terbuat dari emas dan perak. Pedupaan mereka dari kayu uluwah (pohon yang kayunya digunakan untuk berdupa). Bau mereka seharum minyak kesturi. Setiap orang lelaki memiliki dua orang istri. Sungsum betis mereka kelihatan dari balik daging, karena indahnya. Tidak ada perselisihan dan kebencian di antara mereka. Perasaan hati mereka sama. Mereka bertasbih kepada Allah setiap pagi dan petang."

Dalam riwayat Abu Ya'la dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda "Rombongan pertama yang masuk surga, wajah mereka bagaikan bulan purnama. Rombongan berikutnya, wajah mereka bagaikan bintang bercahaya seperti mutiara yang paling terang di langit. Mereka tidak kencing, tidak berak, tidak meludah dan tidak keluar ingus. Sisir mereka dari emas. Bau mereka seharum minyak kesturi. Pedupaan mereka dari kayu uluwah. Istri istri mereka para bidadari. Perangai mereka sama. Tubuh mereka setinggi moyang mereka (Adam), yaitu enam puluh hasta." (HR. Muslim).

2 comments: