Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, December 14, 2013

Wajah Penghuni Surga



Seperti halnya di dunia kita bisa membedakan mana wajah yang gembira dan mana wajah yang sedih, demikian pula kelak di surga kita bisa membedakan mana wajah penghuni surga, mana pula penghuni neraka. Wajah penghuni surga bersinar putih sementara wajah penghuni neraka berwajah hitam legam. Wajah penghuni surga bersinar putih karena kebahagiaan dan keceriaan mereka yang selalu berseri seri, sementara wajah penghuni neraka hitam legam akibat deraan siksa api neraka yang tak henti hentinya mengenai wajah mereka.

Allah SWT berfirman

Pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam legam. Adapun orang orang yang hitam legam mukanya dikatakan kepada mereka, 'Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman ? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.' Adapun orang orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah di dalam surga. Mereka kekal di dalamnya. (QS Ali Imran : 106-107).

Dalam ayat lain, Allah SWT berfirman

Wajah wajah orang orang mukmin hari itu berseri seri. Kepada Tuhannya lah mereka melihat. Dan wajah wajah orang kafir pada hari itu muram, mereka yakin akan dilimpahkan krepadanya malapetaka amat dahsyat. (QS. Al Qiyamah : 22-25).

Firman Nya :

Banyak muka pada hari itu berseri seri, tertawa dan gembira ria dan banyak pula muka pada hari itu tertutup debu dan ditutup lagi oleh kegelapan. Mereka itulah orang orang kafir lagi durhaka. 
(QS 'Abasa : 38-42).

Bagi orang orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak pula kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. Dan orang orang yang berbuat kejahatan, mendapat balasan setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka perlindungan seorangpun dari azab Allah, seakan akan mereka ditutupi kepingan kepingan malam yang gelap gulita. Mereka itulah penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya. (QS. Yunus : 26-27).

Demikian Allah menghargai perbedaan di akhirat antara mereka yang selalu taat dan berwudhu dengan mereka yang membangkang dan jarang wudhu. Semua anggota tubuh kita benar benar menjadi saksi nyata terhadap apa yang telah kita perbuat di dunia.

No comments:

Post a Comment