There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, December 21, 2013

Tidak Ada Kematian di Surga



Banyak sekali penjelasan Al Quran maupun As Sunnah yang mengutarakan penghuni surga tidak akan mengalami kematian lagi. Kehidupan mereka di surga adalah kehidupan sempurna, abadi dan selama lamanya. Dalam sebuah hadits, Rasulullah saw menyebutkan, penghuni surga itu ditambah kekuatannya seperti seorang pemuda, semakin cerah wajahnya, semakin baik kondisi tubuhnya dan menyenangkan pula kehidupannya.

Allah SWT berfirman :

Mereka tidak akan merasakan mati di dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka. (QS. Ad Dukhan : 56).

Sungguh para penghuni surga itu kekal hidup di dalamnya dengan kebebasan mereka menikmati semua hidangan kenikmatan yang disajikan di dalamnya.

Allah SWT berfirman :

Sesungguhnya orang orang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal. Mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah daripadanya. 
(QS. Al Kahfi : 107-108).

Dalam hadits lain disebutkan, kelak maut disembelih antara surga dan neraka, kemudian disusul seruan "Wahai sekalian penghuni surga, kekallah kalian, tanpa harus mengalami mati, "Wahai sekalian penghuni surga, kekallah kalian, tanpa harus mengalami mati. Wahai sekalian penghuni neraka, kekallah kalian, tanpa harus mengalami mati (lagi). Masing masing kekal berada di tempatnya sendiri sendiri !" (HR. Bukhari dan Muslim).

Rasulullah saw bersabda "Ketika penghuni surga masuk ke sana dan penghuni neraka masuk ke neraka, didatangkanlah "maut" sehingga terletak antara surga dan neraka, lalu disembelih. Kemudian terdengar seruan, "Wahai sekalian penghuni surga, kekallah kalian, tidak ada lagi kematian !" Maka penghuni surga pun bertambah gembira, sedangkan penghuni neraka kian merana." 
(HR. Bukhari dan Muslim dari Abdullah bin Umar ra).

Dalam riwayat Ahmad dari Abu Hurairah dan Abu Sa'id Al Khudri, Rasulullah saw bersabda "Maka terdengarlah seruan "Sesungguhnya kamu sekalian akan tetap hidup tanpa harus mengalami mati untuk selama lamanya. Sesungguhnya kamu sekalian akan tetap sehat, tanpa mengalami sakit untuk selama lamanya. Sesungguhnya kamu sekalian akan tetap muda, tanpa mengalami tua untuk selama lamanya. Dan sesungguhnya kamu sekalian akan tetap berada dalam kenikmatan tanpa mengalami penderitaan untuk selama lamanya.' Nabi saw bersabda, 'Empat perkara inilah yang kelak diserukan." 
(HR. Ahmad).


No comments:

Post a Comment