Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Friday, December 13, 2013

Di Surga Bisa Berkumpul Dengan Orang Orang yang Kita Cintai !



Kelak di surga, seseorang bisa berkumpul dengan seluruh orang orang yang dicintainya. Pernah salah seorang sahabat memandangi Rasulullah saw kemudian menangis. Rasulullah saw bertanya "Kenapa kamu menangis ?" Dia menjawab "Kami teringat di dunia bisa bersama Anda, sementara aku teringat akhirat ketika Anda berada di tempat yang tinggi di sisi Tuhan, maka kami berada di tempat lain."

Allah SWT lalu menurunkan firman Nya.

Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul Nya. Mereka bersama sama orang orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu para Nabi, shiddiqin, orang yang mati syahid dan orang orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik baiknya. (QS. An Nisa' : 69).

Apabila kita menginginkan bersama Rasulullah saw di surga, selayaknya kita senantiasa meniru ketakwaan dan perilaku hidup beliau sehari hari sehingga kelak kita bersama orang yang kita cintai setelah Allah, yaitu Rasulullah saw. Salah seorang yang dijamin dekat dengan Rasulullah saw di surga ialah pengasuh dan pemelihara anak yatim.


No comments:

Post a Comment