Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Friday, December 6, 2013

Istana Bagi Dua Kekasih yang Saling Mencintai Karena Allah



Ada jaminan bagi sepasang kekasih yang saling mencintai karena Allah dan ketaatannya kepada Nya, dengan jaminan istana di surga. Contoh sejarah melukiskan keindahan persaudaraan yang terjalin antara kaum mukminin kalangan muhajirin Mekkah dengan kaum mukminin Anshar Madinah.

Allah SWT berfirman :

Dan orang orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshar), mereka berdoa, Ya Tuhan kami, berilah kami ampunan dan saudara saudara kami yang beriman lebih dahulu dari kami, janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang orang beriman. Ya Tuhan kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang. (QS Al Hasyr : 10).

Diriwayatkan Abu Sa'id Al Khudri ra, Rasulullah saw bersabda "Sesungguhnya dua orang yang saling mencintai akan menyaksikan istana mereka di surga seperti halnya menyaksikan bintang yang terbit di timur atau barat. Kemudian ada yang bertanya 'Siapakah merekla itu !' Dijawab 'Mereka itulah orang orang yang saling mencintai karena Allah." (HR Ahmad).

Dalam riwayat Muslim dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda "Sesungguhnya Allah berfirman pada Hari Kiamat 'Manakah orang orang yang saling mencintai karena Keagungan Ku itu ? Hari ini adalah hari di mana aku akan melindungi mereka di hari tak ada perlindungan lain selain perlindungan Ku." (HR. Muslim).

Para pecinta karena Allah itulah yang kelak menmpati mimbar cahaya yang membuat para Nabi dan kaum syuhada merasa cemburu di akhirat. Imam Tirmidzi meriwayatkan dari Muadz bin Jabal, dia mendengar Rasulullah bersabda, "Allah berfirman 'Orang orang yang saling mencintai karena Keagungan Ku, mereka berhak memperoleh mimbar dari cahaya sehingga membuat cemburu para Nabi dan syuhada." (HR. Tirmidzi).


No comments:

Post a Comment