There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Monday, December 2, 2013

Istana dan Villa di Surga



Di dalam surga terdapat istana dan villa villa megah tempat peristirahatan para penghuninya. Istana dan villa ini berbeda satu sama lainnya. Istana dan villa megah itulah yang disebutkan Allah sebagai kemah kemah surga (khiyam).

Allah SWT berfirman :

Bidadari bidadari jelita, putih bersih dipingit dalam kemah kemah. Maka, nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan ? (QS. Ar Rahman : 72-73)

Adapun bukti di surga terdapat istana, villa dan kemah kemah adalah firman Allah SWT "Yaitu surga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama dengan orang orang yang saleh dari bapak bapaknya, istri istrinya, dan anak cucunya, sedang malaikat malaikat masuk ke tempat tempat mereka dari semua pintu." (QS Ar Ra'ad : 23)

Dari semua istana berpintu itu, tedapat ranjang ranjang bertahtakan emas dan permata dalam setiap kamarnya. Allah SWT berfirman "Mereka bertelekan di atas dipan dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari bidadari yang cantik bermata jeli." (QS Ath Thur : 20)

Firman Nya :

Segolongan besar dari orang orang terdahulu dan segolongan kecil orang orang kemudian. Mereka berada di atas dipan bertahtakan emas dan permata, seraya bertelekan di atasnya berhadap hadapan (QS. Al Waqi'ah : 16)

Dalam Shahih Bukhari dan Muslim, dari Abu Musa Al Asy'ari ra, Rasulullah saw bersabda "Bagi seorang mukmin di surga itu ada kemah dari sebutir mutiara yang berongga, panjangnya 60 mil. Bagi seorang mukmin, di dalam kemah kemah itu, memiliki keluarga keluarga yang dia di kelilingi (untuk digauli) tanpa saling melihat satu sama lain." (HR Bukhari dan Muslim).

Siapapun berhak mendapatkan istana dan villa megah di surga. Syaratnya satu, beriman kepada Allah dan Rasul Nya. Sungguh, semua istana dan villa villa megah itu hanya diperuntukkan bagi mereka orang orang mukmin dan mukminah.

Allah SWT berfirman :

Allah menjanjikan kepada orang orang mukmin lelaki dan perempuan, akan mendapat surga, di bawahnya mengalir sungai sungai, kekal di dalamnya, dan mendapat tempat tempat tinggal megah di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah lebih besar. Itulah keberuntungan besar. (QS At Taubah : 72).

Imam Hassan Al Bashri dalam Tafsir Az Zamakhsyari mengomentari maksud tempat tinggal yang megah yaitu, "Istana istana yang terbuat dari permata, yaqut merah dan mutiara".

Mereka yang mendapatkan istana dan villa megah di surga kelak tiada lain orang orang mukmin yang berhasil dalam transaksi perdagangan mereka dengan Allah saat hidup di dunia. Sebaliknya, mereka yang tidak berhasil dalam perdagangan mereka dengan Allah, sungguh tidak mendapat keberuntungan yang besar. 

Allah SWT berfirman :

Mereka itulah yang membeli kesesatan dengan petunjuk, tidaklah beruntung perniagaannya dan tidak pula mereka mendapat petunjuk. (QS Al Baqarah : 16).


No comments:

Post a Comment