There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, May 29, 2010

Keutamaan Shalat Berjamaah 5

Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, “Seseorang yang berwudhu dengan sempurna, kemudian pergi ke masjid dan didapatinya orang-orang telah selesai shalat (berjamaah), maka ia akan mendapat pahala sebesar orang yang mengerjakan shalat berjamaah, tanpa mengurangi sedikitpun pahala mereka.” (HR.Abud Dawud, Nasa’I dan Hakim – at Targhib)

Ini adalah satu anugerah yang sangat besar dari Allah Swt, karena dengan usaha yang sedikit, kita akan mendapatkan pahala shalat berjamaah, walaupun sebenarnya tidak mengikuti shalat berjamaah itu. Alangkah ruginya jika tidak mengambil bagian atas amal agama ini. Hadits ini juga menunjukkan, tidak seharusnya kita menangguh-nangguhkan pergi ke masjid untuk mengerjakan shalat berjamaah karena anggapan shalat berjamaah sudah selesai. Walaupun ternyata shalat berjamaah itu sudah selesai, kita akan mendapat pahala yang sama dengan shalat berjamaah. Namun tidak demikian apabila kita sudah mengetahui dengan pasti bahwa shalat berjamaah itu sudah selesai.

No comments:

Post a Comment