There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, May 29, 2010

Merobohkan Masjid.

Sebuah hadits mengatakan, “Shalat itu tiangnya agama, barangsiapa mendirikan shalat berarti ia mendirikan agama dan barangsiapa meninggalkan agama berarti meruntuhkan agama.”

Mari kita renungkan keadaan hari ini. Bandingkanlah antara orang yang mendirikan agama dengan yang meruntuhkan agama ! Lebih banyak manakah, apakah yang shalat lebih banyak dari yang tidak shalat ? jawabannya mudah ditebak karena kenyataan hari ini ummat Islam yang belum dan tidak shalat lebih banyak dari pada yang shalat.

Hari ini ummat Islam giat membangun masjid. Dengan gotong royong mendirikan masjid. Kalaulah setelah masjid itu berdiri, tiba-tiba ada 10 orang yang merusak bangunan fisik masjid tadi, maka dengan serentak mungkin seluruh masyarakat muslim di kampung itu akan mengeroyoknya. Padahal yang dirusak adalah fisik bangunan masjid.

Tetapi hari ini banyak yang ummat Islam yang meruntuhkan agama dengan cara meninggalkan shalat dan menjauhi masjid. Agama secara perlahan sedang diruntuhkan dengan cara merobohkan tiang-tiangnya yaitu shalat. Ummat Islam sengaja meninggalkan shalat ! Masih adakah orang yang perduli dengan bangunan agama ? Masihkah ada yang menegakkan shalat sebagai tiang agama ? Hendaknya kerisauan dan kemarahan kepada yang merobohkan bangunan fisik masjid sama dengan kerisauan dan kemarahan (kasih sayang) kepada orang yang meninggalkan shalat.

No comments:

Post a Comment