There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, July 3, 2010

HATI-HATI TEMAN YANG BURUK (4)

السلام عليكم . بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله.اما بعد

(Baca artikel edisi akhir ini, PERLAHAN-LAHAN dan RESAPI setiap kata-katanya SARAT DENGAN MAKNA dan PENUH HIKMAH, sebagai pedoman kita menggapai KEBAHAGIAAN dan KESELAMATAN DUNIA serta AKHIRAT, karena SEGALANYA BERAWAL dari PER-TEMAN-AN)

7. KARENA BERTEMAN DENGAN ORANG YANG JELEK, ENGKAU AKAN TERHALANG UNTUK BERTEMAN DENGAN ORANG-ORANG YANG BAIK/SHALIH SEHINGGA TERLUPUTKAN KEBAIKAN DARIMU SESUAI DENGAN JAUHNYA ENGKAU DARI MEREKA.

8. DUDUK BERSAMA TEMAN YANG JELEK TIDAKLAH LEPAS DARI PERBUATAN HARAM DAN MAKSIAT SEPERTI GHIBAH, NAMIMAH, DUSTA, MELAKNAT, DAN SEMISALNYA.

Bagaimana tidak, sementara majelis orang-orang yang jelek umumnya jauh dari dzikrullah, yang mana hal ini akan menjadi penyesalan dan kerugian bagi pelakunya pada hari kiamat nanti. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

مَا مِنْ قَوْمٍ يَقُوْمُوْنَ مِنْ مَجْلِسٍ لَمْ يَذْكُرُوا اللهَ تَعَالَى فِيْهِ، إِلاَّ قَامُوْا عَنْ مِثْلِ جِيْفَةِ حِمَارٍ وَكَانَ لَهُمْ حَسْرَةً

“Tidak ada satu kaum pun yang bangkit dari sebuah MAJELIS/PERTEMUAN YANG MEREKA TIDAK BERZIKIR KEPADA ALLAH TA’ALA melainkan mereka bangkit dari semisal bangkai keledai2 dan majelis tersebut akan menjadi penyesalan bagi mereka." (HR. Abu Dawud)

- Sama dengan BANGKAI KELEDAI dalam bau busuk dan kotornya. ('Aunul Ma'bud, kitab Al-Adab, bab Karahiyah An Yaqumar Rajulu min Majlisihi wala Yadzkurullah)

- Seseorang akan BERPERILAKU SEPERTI KEBIASAAN TEMANNYA dan juga menurut jalan serta perilaku temannya.

Maka hendaknya setiap kita merenungkan dan memikirkan dengan siapa kita bersahabat. SIAPA YANG KITA SENANGI AGAMA DAN AKHLAKNYA MAKA KITA JADIKAN IA SEBAGAI TEMAN, dan yang sebaliknya kita jauhi.

Karena yang namanya TABIAT AKAN SALING MENIRU dan PERSAHABATAN itu akan BERPENGARUH BAIK ATAUPUN BURUK. (Tuhfatul Ahwadzi, kitab Az-Zuhd, bab 45)

Al-Mushahabatu tasriqu thabii'ah, artinya PERSAHABATAN itu bisa MENCURI TABIAT...kalau tabiat sahabat kita tidak baik maka kita akan menjadi orang yang tidak baik, begitupun sebaliknya...JADI PILIHLAH SAHABAT YANG BAIK AGAR KEHIDUPAN KITA MENJADI BAIK

Demikian… Semoga ini menjadi PERINGATAN !

Salam Ikhlas !
--------------------------
INFO GROUP:
Yuk kita sharing dan diskusi segala hal tentang kebaikan dan kebenaran... ditunggu ya !

Become a Fans Our Pages “MFSB” !
http://www.facebook.com/pages/MFSB/115098168500517
-----------------------------
SPECIAL THANKS TO:
Doddy P Hidayat (Jkt), Susiantinah (Jkt), Erna Sofianti (Bdg), Ade Irma Suryani (Jkt)

“Ya Allah jadikan hari-hari saudara kami ini, penuh dengan kebahagiaan, ketenangan dan ketenteraman... sayangilah mereka, banyakkanlah rejekinya, mudahkanlah urusannya, sehatkan dan kuatkanlah fisiknya, berkahilah hidupnya...Muliakan mereka dengan akhlaq yang baik dan amal yang ikhlas sembari beribadah dengan khusyu...aamiin”

No comments:

Post a Comment