Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Monday, July 5, 2010

Usia Aisyah ra

السلام عليكم . بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم
الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله.اما بعد

Artikel pendek serial saya yang terdahulu “4 Perempuan Surga” membahas tentang KHADIJAH, FATHIMAH, ASIAH dan MARYAM dan memang tidak membahas tentang AISYAH ra., karena yang saya bahas adalah satu hadits Ahmad yang berkenaan dengan 4 Perempuan tersebut.

Banyak yang bertanya kepada saya perihal istri Rasulullah yamg lain yaitu AISYAH ra, terutama pada umur berapakah AISYAH ra di nikahi oleh Rasulullah, karena beliau adalah satu-satunya istri Rasulullah yang masih gadis.

Tentunya yang paling tahu tentang usianya Aisyah pada saat dinikahi oleh Rasulullah adalah Aisyah sendiri. Berdasarkan keterangan yang shahih tentang pernyataannya, sbb:

“Dari Aisyah ra., Sesungguhnya Nabi saw menikahinya sedangkan ia berusia ENAM TAHUN, dan diserahkan kepada beliau ketika usia SEMBILAN TAHUN, dan tinggal bersamanya SEMBILAN TAHUN”. (HR. Muslim)

“Dari Aisyah ra., Sesungguhnya Nabi saw menikahinya ketika ia berusia TUJUH TAHUN, dan dserahkannya kepada Nabi saw ketika ia berusia SEMBILAN TAHUN, sedangkan mainanya ia bawa bersamanya. Dan beliau wafat ketika ia berusia DELAPAN BELAS TAHUN”. (HR. Muslim)

Seperti Istri-istri Rasulullah yang lain, sepeninggal Rasulullah Aisyah tidak menikah lagi.

Salam Ikhlas !

No comments:

Post a Comment