There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, September 4, 2010

13 Langkah Meraih Ramadhan Berkwalitas (11-12)

KESEBELAS: SAMBUNGLAH HUBUNGAN BAIK DENGAN SIAPAPUN

Seperti wasiat Rasul saw, “Keutamaan yang paling utama adalah engkau menyambung hubungan baik dengan orang yang memutuskan hubungannya denganmu. Dan menyalami orang yang mencacimu.” (HR. Ahmad)

MANFAAT:
Shilaturahim memperpanjang usia dan memperluas rizki. Rasul saw bersabda, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali shilaturahim.”


KEDUABELAS: BAHAGIAKANLAH ORANG TUA

Kita sangat memerlukan orang yang mau belajar kembali bagaimana caranya berbakti pada kedua orangtua. Bagaimana caranya menyalami dan mencium yang mereka? Bagaimana caranya membantu orangtua? Kita telah banyak menyia-nyiakan hak kedua orangtua.

Dalam hadits riwayat Muslim, Rasulullah saw bersabda, “Rugi dan bangkrutlah, rugi dan bangkrutlah, rugi dan bangkrutlah, orang yang bertemu dengan kedua orangtuanya saat mereka sudah tua –salah satu atau keduanya- tapi keadaan itu tidak bisa menyebabkannya masuk ke dalam surga.” (HR. Muslim)

Jangan sampai mengatakan sesuatu kalimat yang menyempitkan dada keduanya. Allah SWT telah memperingatkan hal ini, dengan menganggapnya sebagai kemaksiatan pada Allah. Lihat Al Qur’an surat Al Isra ayat 23.

MANFAAT:
- Rasulullah saw bersabda: “Surga di bawah telapak kaki ibu.” (HR. An Nasa-i)
- Keridhoan Allah tergantung pada keridhoan kedua orang tua. Begitu juga kemurkaan Allah sangat tergantung pada kemurkaan kedua orangtua. (HR. Muslim)
-Memperoleh doa yang baik dari keduanya.

Salam Ikhlas !
------------------

No comments:

Post a Comment