There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, September 4, 2010

13 Langkah Meraih Ramadhan Berkwalitas (13)

KETIGA BELAS: SERIUS MERAIH LAILATUL QADAR

malam yang paling mulia dalam satu tahun.Orang beriman menunggunya dari tahun ke tahun, untuk memperoleh keuntungan besar di dalamnya dari Allah SWT. Tidak ada keutamaan yang menyerupainya. Ibadah pada malam ini lebih baik dari ibadah selama 1000 bulan. Kapankah malam lailatul qadar? Sejumlah hadits menyebutkan malam lailatul qadar jatuh pada salah satu malam sepuluh hari terakhir dari Bulan Ramadhan, terutama pada malam-malam ganjil.

Apa yang harus dilakukan pada malam-malam itu? Tidur sejenak pada siang hari. Berbukalah dengan makanan yang tidak terlalu membuat kenyang. Aturlah agenda kegiatan sebaik-baiknya agar kta bisa bangun pada pertengahan malam. Lakukan sjalat malam, berdzikir, beristighfar dan membaca Al-Qur’an. Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang bangun di waktu malam lailatul qadar dengan penuh keimanan dan pengharapan, maka Allah aka mengampuni dosa-dosanya yang terdahulu.” (HR. Bukhari)

PERINGATAN:
Jangan sampai ketiduran sehingga kita kehilangan kesempatan emas di waktu malam. Hati-hati juga dari banyak bercanda, berbicara, dan melakukan hal yang sia-sia.

Doa yang diajarkan Rasulullah di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan: “ALLAHUMMA INNAKA ‘AFIWWIN, TUHIBBUL AFWA FA’FU ANNI”. Artinya, Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Mencintai maaf, maka maafkanlah aku.

Lantunkan doa ini sesering mungkin disetiap ada kesempatan.

MANFAAT:
-Ampunan semua dosa yang telah lalu
-Kita bisa memperoleh apa yang kita inginkan berupa rizki dan keluarga yang shalih. Kita akan terbebas dari neraka karena malam ini. (HABIS)

Artikel selanjutnya: AL-QUR’AN MENJAWAB PROBLEMA HIDUP

Salam Ikhlas !
--------------------

No comments:

Post a Comment