Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, September 4, 2010

Pengalaman H.LILI SADIKIN ***

ini adalah suatu pengalaman yg pernah sy lakukan 3 thn yg lalu,pada saat itu sy mengalami kemerosotan usaha dagang,hutang banyak penghasilan berkurang sampai menjual 1 mobil,3 motorpun hutang sy blm terlunasi ,hati & fikiran kacau sampai sy menjadi pemurung tak tahu lg apa yg hrs sy lakukan,suatu ketika ada teman yg ngajak saya untuk mengikuti bimbingan manasik haji gratis, mulanya sy tdk tertarik tapi ahirnya sy turuti ajakan dia sekedar untuk menghilangkan stres. Diacara itu sy byk mendapatkan ilmu tentang haji tapi ada satu kalimat yg sangat menjadi bahan pemikiran sy yaitu " ORANG YG MELAKSANAKAN IBADAH HAJI ADALAH TAMU ALLOH " tdk kurang dari 1minggu sy memikirkan kalimat itu,ahirnya sy membuat kesimpulan sendiri dg mengibaratkan sy diundang oleh seseorang menjadi tamunya maka biasanya minimalnya sy diberi minun,makan dsb,jika yg mengundang manusia, apalagi kalau menjadi tamu undangan ALLOH pasti akan lebih dari sifat kebaikan manusia.pikiran dan keinginan sy semakin kuat ingin menjadi tamu ALLOH,(melaksanakan ibadah haji ) tapi bagaimana mungkin saat itu ekonomi sy sdg lemah sedangkan ongkos haji cukup mahal Rp.27jt. kembali lagi sy ingat kpd kebaikan ALLOH yg lbh besar dari kebaikan manusia. ahirnya sy nekad mendaftarkan tabungan HAJI dg uang 1jt untuk sy, 1jt untuk istri sy (uang 2 jt itu adalah saldo ahir di tabungan) saat sy ditanya petugas bank "untuk berangkat haji thn kpn pak " sy jawab terserah ALLOH sj kpn sy akan diberangkatkan " dibenak sy untuk lunas sampai 54jt 2org paling sebentar sy hrs mengumpulkan - + 10 thn, ternyata dlm waktu 1thn sy bs melunasinya itulah kebesaran ALLOH yg MAHA PEMBERI. ahirnya sy bisa melaksanakan ibadah haji th 2006-2007.
dg modal awal 2jt,sungguh nikmat beribadah di tanah suci jauh dibandingkan dg beribadah di tanah air, sepulang ibadah haji , hati sy jadi tentram tidak stres lg seperti sebelumnya.

KESIMPULAN :

- Jika kita sdg mengalami kesulitan segeralah ingat ALLOH.
- jika hati dan fikiran kita sedang byk masalah berkumpulah dg orang yg sedang menuntut ilmu agama.
- jika kita berkeinginan ingin menunaikan ibadah haji,tdk cukup dg niat sj & menunggu2 panggilan ALLOH, ini adalah kiatnya :
1.mendaftar tabungan haji berapapun uang yg kita miliki
jgn menunggu2 kita sdh nisab ingat ALLOH MAHA PEMBERI tdk ada yg sulit bagi ALLOH
2.Berusaha belajar ilmu tentang haji.agar kita lulus ujian menjadi TAMU ALLOH.
3.Bersabar & ber do'a. berikhtiar
4.Yakin ALLOH akan mngabulkan do'a kita.
CATATAN :

Kiat ini sdh sy sampaikan kpd teman2 Alhamdulillalh,dlm kurun waktu 3thn sudah 9 org teman sy yg bisa melaksanakan ibadah haji walaupun mereka bkn jutawan, dan belum termasuk katagori NISAB. modalnya yakin ALLOH MAHA PEMBERI.

== mudah2an bermanfaat ===

wassalam

H.LILI SADIKIN

SALAM SABAR

No comments:

Post a Comment