There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, September 4, 2010

Pesan Baginda Rasulullah

Assalamualaikum WRB

Segala Puji hanya milik Dzat yang Maha Mulia, Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Tuhan yang memberikan kita segalanya, yang menetapkan hukum2Nya untuk kemaslahatan ummat manusia, yang menetukan qadha dan qadar agar manusia selalu berserah diri hanya kepadaNya, yang memerintahkan manusia untuk melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya, agar kita terhindar dari kesengsaraan dunia dan kemelaratan akhirat, yang memberikan mahlukNya begitu banyak nikmat yang Allah SWT sendiri nyatakan "menghitung-hitung nikmatKu pun engkau tidak akan mampu".. Terlebih lagi nikmat "Iman dan Islam" yang akan mengantarkan kita ke negeri kekal lagi abadi yaitu SurgaNya Allah SWT tapi sangat sedikit kita bersyukur..

Shalawat dan Salam kepada Baginda Rasulullah SAW, Kekasih Allah juga para ahlul bait dan para sahabat2 beliau yang dengan asbab pengorbanan beliau dan para sahabat kita ummat akhir zaman ini bisa mendapatkan nikmat Iman, kita sebagai ummatnya, saudara seIman mereka di masa sekarang ini belum pernah melihatnya tapi tetap merasakan kehadirannya dan senantiasa merindukan perjumpaan dengannya.

Saudaraku seiman..Kita semua ummat manusia ini tak lain hanyalah manusia yang sombong dan buta yang serba tidak paham lagi tidak mengetahui apa-apa. maka atas Rahmat dan Kasih Sayang Allah SWT dihantarlah 124.000 Nabi dan 313 Rasul untuk menuntun kita ummat yang buta ini dari kegelapan ke suatu titik terang yang dinamakan Hidayah.

Baginda Rasulullah saw nabi yang kita cintai tidak henti-hentinya fikir, risau bagaimana kita semua ummatnya, sahabatnya, saudaranya seiman agar bisa terlepas dari murka Allah swt. berbagai tips dari cara menghadapi cobaan hidup dan solusi agar Allah swt senantiasa Ridho kepada kehidupan keseharian kita.

Dalam setiap amalan..hanya Ikhlas saja yang kita senantiasa ragu dalam mengambil tindakan juga menerima cobaan dari Allah swt dan hanya inilah yang berat karena Allah swt tidak akan menerima amalan yang kita tidak Ikhlas mengerjakannya..

Karena sekecil apapun amal seseorang Allah swt tetap perhitungkan walaupun sebesar biji sawi..dan begitu juga dengan Iblis laknattullah 'alaih..sekecil apapun amal kita apalagi amalan yang besar maka ia akan berbuat apa saja untuk membuat kita tidak ikhlas mengerjakannya.

Maka Rasulullah saw berpesan..

Jika ia datang kepadamu dan berkata : "Anakmu mati". Katakan kepadanya: "Sesengguhnya mahluk hidup diciptakan untuk mati, dan penggalan dariku (putraku) akan masuk surga. Dan hal itu membuatku gembira".

Jika ia datang kepadamu dan berkata : "Hartamu musnah".Katakan kepadanya: "Segala puji bagi Allah Zat Yang Maha Memberi dan Mengambil, dan menggugurkan atasku kewajiban zakat".

Jika ia datang kepadamu dan berkata : "Orang-orang menzalimimu sedangkan kamu tidak menzalimi seorang pun".Maka, katakan kepadanya :"Siksaan akan menimpa orang-orang yang berbuat zalim dan tidak menimpa orang-orang yang berbuat kebajikan ( Mukhsinin)".

Jika ia datang kepadamu dan berkata :"Betapa banyak kebaikanmu", dengan tujuan menjerumuskan untuk bangga diri (Ujub). Maka ia katakan kepadanya :"Kejelekan-kejelekanku jauh lebih banyak dari pada kebaikanku".

Jika ia datang kepadamu dan berkata :"Alangkah banyaknya shalatmu". Maka katakan :"Kelalaianku lebih banyak dibanding shalatku".

Jika ia datang dan berkata :"Betapa banyak kamu bersedekah kepada orang-orang". Maka katakan kepadanya :"Apa yang saya terima dari Allah jauh lebih banyak dari yang saya sedekahkan".

Jika ia berkata kepadamu :"Betapa banyak orang yang menzalimimu". Maka katakan kepadanya :"Orang-orang yang kuzalimi lebih banyak".

Jika ia berkata kepadamu :"Betapa banyak amalmu". Maka katakan :"Betapa seringnya aku bermaksiat".

Jika ia datang kepadamu dan berkata :"Minumlah minuman keras!" Maka katakan :"Saya tidak akan mengerjakan maksiat".

Jika ia datang kepadamu dan berkata :"Mengapa kamu tidak mencintai dunia ?" Maka katakan :"Aku tidak mencintainya dan telah banyak orang lain yang tertipu olehnya".

Semoga setiap amal yang kita kerjakan membuat Allah swt Redho kepada kita karena tiada seorangpun yang bisa menggantikan surga penuh kenikmatan dengan Sholat ataupun puasa juga amal-amalnya yang lain. semua amal-amal kita ini hanya jembatan untuk membuat Allah swt Redho kepada kita, kasihan kepada kita hambaNya yang lemah dan dhaif..

Maka Insya Allah setiap kita beramal libatkanlah Allah didalamnya.

Ada benarnya datangnya dari Allah dan adapun kesalahan yang terdapat pada artikel ini datangnya dari kebodohan dan kekurangan dari ilmu saya pribadi.

..Subhanallah wabihamdi AsyaduAllahilaha Illallah Anta Astagfiruka wa'atubu Ilaik Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

No comments:

Post a Comment