There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, August 21, 2010

Elang dan Merpati

Ia bagaikan merpati putih yang sedang bertaburan di anggkasa yang sedang menikmati kehidupan nya di atas sana , namun merpati itu tak lama kemudian di lepas oleh bapak dan ibu nya , sehingga ia menikmati dunia nya dengan kesendirian di alam bebas .

Di alam yang bebas ia terbang mencari tempat untuk berteduh dari sengatan matahari dan hujan , sehingga ia mendapatkan keteduhan di tempat yang penuh dengan sejarah pada saat kerjaaan fir'aun , di kota sana ia adalah merpati putih yang sedang mencari jalan hidup-nya , sehingga alam bebas menjadi teman dalam kehidupan nya , ia adalah merpati putih yang sangat indah .


di kota seribu menara itu , merpati melewati jalan hidupnya , ia terbang kesana kemari dengan melambaikan kedua sayapnya yang indah , di alam bebas yang Di hempas gelombang di lautan alexandiria dihembusan angin piramid ia tetap melambaikan kedua sayapnya dengan penuh ketenangan ...


Namun di saat ia terbang di alam bebas ia menemukan jalan pulang menuju kediaman nya yang telah lama ia tinggali , ia seperti di tuntun oleh pemiliknya untuk menuju sarang nya , di saat ia tiba di kedamainan nya ia mendapatkan kabar duka bahwa ibu yang di cintainya telah kembali kepada sang pencipta , dia sedih bagaikan terbang di angkasa dengan satu sayap .


Hingga waktu terus berputar , ditik terus berlalu ia menjalani hidupnya dengan sendiri terbang di angkasa sehingga ia merantau kembali ke negeri para Nabi , di sana ia mendapatkan ketenangan dalam hidupnya , di alam yang bebas dan lepas ia selalu menjadi merpati yang sangat indah , di tempat peristirahtaan telah hadir sesosok elang .


Merpati Bertanya .... ngapain kau elang di tempatku ?

Elang Menjawab .... aku sedang menunggu mu wahai merpati yang indah ...

Marpati Bertanya .... Untuk apa kau menunggu ku ?

Elang menjawab .. Aku Mendengar tangis dalam deritamu dan merasakan luka dihari-harimu.

Merpati berakta .... jangan kau ganggu aku, biarkan aku terbang di angkasa dengan bebas dan lepas .

Elang menjawab ... Baiklah merpati yang indah , aku akan segera meninggalkan kediamanmu ..

Elang berkata : Siapa menjagamu wahai merpati ?.

Merpati menjawab : Hanya Allah yang menjaga ku dan tempat-ku kembali ..

Elang Terdiam Mendengar ucapan merpati itu , sehingga meneteskan air mata yang membasahi kedua kelopak mata nya ..dan ia berkata kepada merpati , wahai merpati yang indah , sesungguhnya Allah dekat pada-Mu dan Sayang padamu , sehingga Dia bersedih bila melihat engkau menanggis wahai merpati , karena dirmu sayang pada-Nya maka Dia pun sayang Padamu, Namun apabila dirimu mengetahuinya maka engkau ingin mengatakan cinta pada-Nya dan bersujud syukur pada Rabb Mu .

Untuk Merpati yang cantik yang tiada henti menyemai kasih demi kesejukan. Aku yakin engkau adalah batu karang yang tiada tunduk pada gelombang. Aku yakin engkau adalah bintang indah purnama terang di langit malam yang penuh Pesona cinta membuai jiwa tak terlukiskan bahagia. Terbit selera menggugah jiwa Menyemaikan benih cinta.


Wassalam ,

penulis : Andi .Muhammad

No comments:

Post a Comment