There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Saturday, August 21, 2010

13 Langkah Meraih Ramadhan Berkwalitas (6)

KEENAM: JANGAN SIA-SIAKAN WAKTU, BACALAH AL QUR’AN

Membaca Al Qur’an adalah ibadah paling utama di bulan Ramadhan. Bersungguh-sungguhlah mengkhatamkan Al Qur’an lebih dari satu kali di bulan Ramadhan. Rasulullah saw bersabda: “Kalian tidak akan sampai pada puncak keimanan sampai tidak ada sesuatu yang lebih kamu cintai daripada Allah SWT. Dan barangsiapa yang mencintai Al Qur’an maka Allah akan mencintainya.”

DISIPLINLAH MELAKUKAN WIRID AL QUR’AN:

Wirid Al Qur’an adalah batas wirid yang ditetapkan kita sendiri untuk membaca atau menghafal Al Qur’an setiap hari. Batas minimunya tidak kurang dari satu juz dan usahakan bisa membaca dua juz Al Qur’an. Rasulullah saw bersabda: “Orang yang membaca Al Qur’an dan dia terbata bata dan sulit membacanya, maka dia mendapatkan dua pahala.” (HR. Muslim)

SIFAT ORANG YANG MEMBACA AL QUR’AN:

Orang yang menghafal al Quran akan dikenal pada malam-malamnya ketika manusia terlelap tidur. Dan dikenai pada siang harinya saat manusia tidak berpuasa. Juga dikenal lewat tangisannya saat manusia tertawa.” (Abdullah bin Mas’ud)

MANFAAT:

- Satu huruf berpahala sepuluh kebaikan dan lipatan pahala yang tak terhingga jika Allah kehendaki. Sebagaimana dijelaskan dalam hadits riwayat At Turmudzi.

- Seorang pembaca dan penghafal Al Qur’an derajatnya di surga sesuai dengan batas bacaan Al Qur’annya di dunia. (HR. Turmudzi)

- Para salafushalih mengatakan bahwa membaca Al Qur’an akan memunculkan cahaya di wajah, ketenangan hati dan ketentraman jiwa.

Salam Ikhlas !

No comments:

Post a Comment