Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Wednesday, December 15, 2010

HIKMAH BERSEGERA DALAM KEBAIKAN

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuuh

Sahabat...

Dunia yg kita anggap nyata ini sejenak lagi akan menjadi tinggal cerita
Dan cerita2 akhirat yg kita anggap dongeng ini, sejenak lagi akan menjadi nyata...

Orang bijak berkata:
”Aku heran terhadap orang yang MENYAMBUT dunia yang sedang PERGI meninggalkannya, tetapi BERPALING dari akhirat yang sedang berjalan MENUJU KEPADANYA.”

Jika ada orang yg menganggap bahwa dirinya akan berlama-lama di dunia ini, maka sesungguhnya dia telah tertipu... dunia ini hanya sekejap... akhiratlah yg abadi & selama-lamanya.

Hanya orang2 yg beriman & cerdaslah yg sering2 mengingat mati, slalu memandang negri akhirat, tdk tertipu oleh kemilau dunia dan memanfaatkan setiap detik-detik sisa hidupnya utk taat & patuh pd perintah Alloh & RasulNya.

Jangan tunda utk bertobat...
Bersegeralah dalam kebaikan...
Tidak ada jalan keselamatan selain dari Islam...
Tidak ada cara hidup yg menghantarkan kpd kejayaan & kemenangan di dunia & akhirat selain dari Sunnah Rasululloh Sulollohi'alaihi wassalam...
Selamatkan diri, keluarga, tetangga dan sebanyak-banyaknya orang dengan mengajak kpd ketaatan kpd perintahNya & RasulNya.

Sampaikanlah berita ini dengan kasih sayang...
Karena Alloh Subhanahu wata'ala pun sampaikan berita2 akhirat ini dengan menyebut namaNya yg Maha Pengasih lagi Maha Penyayang (Setiap Surah dlm Al Qur'an diawali dgn Bismillahirrohmaanirrohiim)
Karena Rasululloh Sulollohi'alaihi wassalam pun sampaikan berita ini dgn lembut & kasih sayang...

"Janganlah kamu sekali-kali TERPERDAYA oleh KEBEBASAN orang-orang kafir bergerak di dalam negeri. Itu hanyalah KESENANGAN SEMENTARA, kemudian tempat tinggal mereka ialah JAHANNAM, dan jahannam itu adalah tempat yang seburuk-buruknya". (Qs. Ali Imran : 196-197)

Rasulullah SAW bersabda :
”Akan selalu ada dari kalangan ummatku, orang-orang yang menegakkan agama Allah, mereka tidak takut akan hinaan dan penentangan orang-orang menghina dan menentang mereka. Mereka tetap menegakkan agama Allah, sehingga datang keputusan Allah (hari Kiamat) sedang mereka masih tetap dalam keadaan demikian” (HR. Bukhari & Muslim)

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuuh

No comments:

Post a Comment