There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Sunday, December 26, 2010

HIKMAH YAKIN

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuuh

Sahabat...
Tiada senyuman yg paling indah selain dari senyuman dikala kita dalam kesusahan
Tiada tatapan yg paling lembut selain dari tatapan rahmat & kasih sayang walau kita berada dalam kesempitan
Tiada kata yg paling indah selain bertahmid Alhamdulillah walau kita berada dalam kekurangan
Tiada akhlak yg mulia selain dari mudah memaafkan kesalahan orang lain
Tiada ucap yg paling menyejukan dari seorang sahabat dikala kita hilang arah yaitu... "Jangan pernah kau ragukan Kasih Sayang Allah pdmu krn kasih sayangNya begitu Sempurna bahkan 70X lebih sempurna dari kasih sayang ibu kepada anaknya, Dia pasti berikan yg Terbaik bagimu krn Dia Maha Tahu, Dia-lah yg ampunanNya slalu lebih cepat datangnya daripada azabNya, Dia-lah yg rahmatNya slalu lebih cepat datangnya daripada murkaNya, Dia yg slalu menyambut hambaNya yg sujud bersimpuh bertobat pdNya dgn sungguh2 walau jiwa raga penuh dgn dosa sebanyak buih di lautan krn sungguh... kasih sayangNya Sempurna"

Sahabat...
Tengoklah hati kita apakah sudah memiliki keyakinan yg benar?
Jika yakin kita benar maka InsyaAllah kita akan mudah untuk amalkan agama krn yakin... yakin akan janji-janjiNya.
Jika yakin kita benar maka InsyaAllah kita akan mudah berprasangka baik pd orang lain atau situasi apapun yg kita hadapi, kita mudah utk memaafkan kesalahan orang lain karena kita yakin.. yakin semua itu datang dariNya dgn cara atau lewat siapa saja sebagai ujian bagi kita agar memberikan sikap terbaik.
Jika yakin kita benar maka InsyaAllah... detik-detik kita lalui dgn terus mengingatNya, kita berjalan di bumi Allah, makan minum dari rejeki yg Allah berikan, bergaul dgn makhluk2 ciptaan Allah, yg hidup krn dihidupkan olehNya, yg bergerak krn digerakkan olehNya, kita ikhtiarpun krn Allah yg beri kita kemampuan utk itu yg mana hasil akhirnya.. Allah jua yg tetapkan, tiada daya & kekuatan selain dari Allah...
Jika yakin kita benar maka InsyaAllah... kita akan menyayangi orang lain seperti kita menyayangi diri sendiri... jauh dari sifat sombong krn tidak ada alasan utk itu.

Sahabat...
Cita-cita seorang hamba tak lain dan tak bukan adalah bagaimana menggapai Ridho-Nya. Allah ridho pada hamba2Nya yg memiliki sifat2 yg baik
Jika yakin kita benar maka InsyaAllah... amal2 yg kita lakukan secara istiqomah akan dapat mengubah sifat2 buruk kita menjadi sifat2 yg baik. Ada orang yg sdh 70 tahun ibadah tapi sifat2nya tdk berubah, krn yakinnya tdk benar2 & sungguh2. Ada orang yg sesaat dia bersyahadat, saat itu juga sifat2nya berubah 70X lipat lebih baik krn yakin yg benar dan kesungguhannya.

Sahabat...
Jadikan tiap satu dzikir kita bermakna, tiap satu ayat Al Quran yg kita baca meresap dlm hati, tiap satu rakaat shalat kita menjadi pertemuan denganNya, tiap satu ucapan maka itu adlh perkataan yg baik dan sebaik2nya perkataan adalah mengajak kpd ketaatan pd perintahNya & RasulNya.
Jangan biarkan detik demi detik waktu berlalu begitu saja, amal demi amal tidak berasa dan tdk membuat perubahan sifat2 kita.
Jadikan doa & shalat kita sebagai penolong dlm segala hal krn kita yakin... yakin bahwa janji Allah itu pasti, pasti dan pasti... bahkan lebih pasti daripada terbitnya matahari di pagi hari.

Wallohu'alam
Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuuh

Mohammad Adriansyah

No comments:

Post a Comment