There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Tuesday, August 3, 2010

EMPAT PEREMPUAN SURGA – Maryam binti Imran (4)

TAWAKAL DAN BERANI HADAPI TANTANGAN
Maryam binti Imran adalah seorang perawan yang masih keturunan Nabi Daud as

Maryam adalah PEREMPUAN MULIA. Ayahnya Imran adalah masih keturunan Nabi Daud as.
Sejak kecil ia dalam pengasuhan Nabi Zakaria yang juga suami dari kakaknya (riwayat lain mengatakan Zakaria suami dari saudara ibunya). Maryam tumbuh menjadi perempuan yang SHALIHAH dan SUCI

Allah mengujinya dengan menjadikannya bukti ke-Maha-kuasaann-Nya. Ia mengandung dan melahirkan seorang bayi tanpa bapak, tanpa seorang lelakipun menjamahnya.

Maryam percaya ini adalah KEHENDAK ALLAH, tetapi bagaimana dengan kaumnya? siapa yang akan percaya?
Saat memikirkan hal tersebut, ia merasa lebih baik ia mati saja. Namun keimanannya kepada Allah menjadikannya tawakal.

Kaumnya menghujani dengan cemoohan dan hinaan. Maryam menerima sikap kaumnya dengan penuh tawakal yang direflesikannya dengan PUASA BICARA.

Dalam KEPASRAHAN kepada Allah, muncullah PERTOLONGAN Allah yang membuat sang bayi (Isa as) berbicara untuk MEMBELA KESUCIAN dan KEHORMATAN ibunya.

Lewat sosok Maryam kita belajar sikap TAWAKAL dan BERANI menghadapi segala tantangan.

Inilah Hadits yang berbicara tentang ke-4 perempuan surga:
“Perempuan penghuni surga terbaik adalah KHADIJAH BINTI KHUWAILID, FATHIMAH BINTI MUHAMMAD, ASIAH BINTI MUZAHIM DAN MARYAM BINTI IMRAN” (HR. Imam Ahmad)

Kisah ke-4 Perempuan Surga ini sebenarnya menggambarkan kondisi perempuan-perempuan saat ini, sehingga dengan kisah ini kita bisa menempatkan diri kita pada posisi yang mana dan membuat solusi penyelesaiannya.

Sejatinya manusia selalu dihampiri suka dan duka dalam mengarungi bahtera kehidupan. Perbedaanya hanya cara menyikapi halangan yang ada dari masing-masing kita. Pikiran yang positif akan mengantarkan kita tetap menghirup udara kebahagiaan serta menikmati hidup yang indah

Orang-orang yang paling berbahagiapun tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

KHADIJAH, FATHIMAH, ASIAH dan MARYAM adalah contoh PEREMPUAN TANGGUH dalam panggung sejarah manusia...Bisakah kita meneladani mereka?

Life is too short , mau kapan lagi kita akan berubah...so lets go kawan !
Kita mulai dari DIRI KITA, dari HAL YANG TERKECIL dan MULAI DARI SEKARANG
Untuk SEGERA memperbaiki diri menuju KEBAIKAN DUNIA dan AKHIRAT

Go, Fight and Win...Insya Allah BISA, harus BISA dan pasti BISA !

Salam Ikhlas !

No comments:

Post a Comment