There was an error in this gadget

Pentingnya Saling Ingat Mengingatkan dan Menyampaikan

PENTINGNYA SALING MENGINGATKAN dan MENYAMPAIKAN...

waltakun minkum ummatun yad'uuna ilaa lkhayri waya/muruuna bilma'ruufi wayanhawna 'ani lmunkari waulaa-ika humu lmuflihuun

[3:104] Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung.

qul haadzihi sabiilii ad'uu ilaallaahi 'alaa bashiiratin anaa wamani ittaba'anii wasubhaanallaahi wamaa anaa mina lmusyrikiin

[12:108] Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Alloh dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Sunday, August 1, 2010

IDOLAKU: MUHAMMAD (1)

لسلام عليكم
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم
الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله. عما بعد

Tulisan berseri ini (5 seri) akan lebih kepada HAL-HAL YANG UNIK tentang RASULULLAH, MENU MAKANNYA dan para SAHABAT yang jarang terpublikasikan...selamat membaca !

Setiap orang pasti punya idola. Begitu juga dengan kita, kan? Mungkin idolanya adalah musisi hebat, olahragawan piawai, atau ilmuwan jenius.

Tetapi, kita sebagai umat Islam punya SOSOK SUPERHEBAT yang bisa kita jadikan idola, sekaligus panutan hidup kita. Ya! Dialah NABI MUHAMMAD SHALALLAHU ALAIHI WASALLAM. Dialah manusia yang sederhana, cerdas, berani, dan seabrek sifat terpuji lainnya.

Michael H. Hart, seorang penulis Barat, menetapkan Nabi Muhammad sebagai ORANG YANG PALING BERPENGARUH DALAM SEJARAH MANUSIA. Soalnya, Nabi Muhammad mampu mengubah setengah wajah dunia hanya dalam waktu 23 tahun!

MENGENAL PRIBADI RASULULLAH

Seorang sahabat menggambarkan pribadi Rasulullah: Beliau akrab dengan kesedihan, banyak berpikir, sedikit beristirahat, tidak berkata-kata untuk waktu yang lama, dan tidak berbicara tanpa sebab.

Beliau selalu memulai dan mengakhiri perkataanya dengan menyebut nama Allah. Pembicaraannya ringkas, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, tidak kasar dan tidak main-main, serta tetap ringan.

HAL UNIK TENTANG RASULULLAH

PANJI RASULULLAH
Rasulullah memiliki dua panji. Menurut Ibn Umar, panji Rasulullah berwarna hitam persegi kecil dan berwarna putih persegi besar. Panji putih ini dikibarkan ketika Rasulullah bersama para sahabat menaklukkan Kota Makkah.

JUBAH RASULULLAH
Semasa hidup, Rasulullah memberikan jubahnya yang berwarna hijau kepada seorang Badui. Sepeninggal Rasulullah, jubah itu dibeli oleh Muawiyah. Dia menggunakan jubah itu pada setiap khutbah Jumat. Pada masa selanjutnya, jubah itu hanya dipakai pada upacara pelantikan khalifah. Akhirnya, jubah itu sobek pada masa akhir Dinasti Umayyah (132 H/750 M).

UNTA RASULULLAH
Rasulullah memiliki unta putih yang diberi nama Qaswah. Unta itulah yang mengantar Rasulullah melakukan perjalanan hijrah dari Makkah ke Madinah.

BERSAMBUNG, IDOLAKU: MUHAMMAD (2)

Salam Ikhlas !

No comments:

Post a Comment